Sentuhan Rodgers di Leicester Bikin Guardiola 'Ngeri-ngeri Sedap'

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Twitter/@ManCity

VIVA – Kedatangan Brendan Rodgers ke Leicester City akhir Februari lalu, membuat skuat berjuluk The Foxes ini meningkat lagi penampilannya. Ya, di bawah komando manajer berpaspor Irlandia Utara ini Jamie Vardy cs mampu memetik banyak kemenangan setidaknya dalam sembilan pekan terakhir.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Rodgers sebelumnya datang ke King Power Stadium usai mengundurkan diri dari klub elite Skotlandia, Celtic FC. Di pertandingan perdana bersama Leicester, Rodgers sempat menelan kekalahan 1-2 dari Watford awal Maret 2019. 

Akan tetapi setelah itu, Leicester berhasil memetik empat kemenangan beruntun melawan Fulham, Burnley, AFC Bournemouth, dan Huddersfield Town. Kemudian, Leicester sempat kalah 0-1 dari Newcastle United, bermain imbang 2-2 melawan West Ham United, dan sukses menggasak Arsenal 3-0 dalam laga terakhirnya.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Di sisi lain, Pep Guardiola ternyata mengamati calon lawannya. Manajer Manchester City ini memantau sepak terjang Leicester dalam tiga laga terakhir. Wajar saja, sebab Guardiola akan menghadapi laga krusial bersama City melawan Leicester di Etihad. Dan, kemenangan wajib diraih jika City masih ingin meraih gelar juara Premier League musim ini sekaligus mempertahankan gelar musim lalu.

Menurut Guardiola, sebelumnya Leicester adalah tim yang mengandalkan serangan balik dalam sistem permainannya. Akan tetapi setelah Rodgers datang, Leicester dipandang Guardiola punya cara bermain yang berbeda dari sebelumnya. 

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

"Leicester adalah sebuah tim yang mengandalkan serangan balik. Dengan Brendan Rodgers, mereka punya cara lainnya untuk bermain. Mereka punya kualitas luar biasa. Saya melihat tiga pertandingan terakhir mereka dan sangat terkesan," ucap Guardiola dikutip BBC.

"Brendan telah menunjukkan bahwa dia adalah manajer yang luar biasa. Dalam dua bulan, mereka sudah bermain dengan cara yang dia (Rodgers) mau," katanya.

Selanjutnya, City akan menjamu Leicester di Etihad Stadium, dalam laga pekan ke-37 Premier League 2018/2019, Selasa 7 Mei 2019 dini hari WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya