Bungkam Leicester, ManCity Rebut Lagi Puncak Klasemen EPL

Pemain Manchester City merayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/ManCity

VIVA – ?Manchester City berhasil mengunci tiga poin saat menjamu Leicester City di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Selasa dini hari WIB, 7 Mei 2019. Di laga ini, The Citizens menang tipis 1-0.

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Berlaga di kandang lawan tak membuat Leicester gentar. Mereka dengan berani memeragakan sepakbola menyerang. Hasilnya cukup positif. Beberapa kali barisan pertahanan ManCity kedodoran meladeni kecepatan Jamie Vardy cs.

Tim tuan rumah bukan tanpa peluang. Kesempatan terbaik muncul pada menit 11. Barisan pertahanan Leicester sedikit lengah dan membiarkan Phil Foden bebas melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Beruntung, bola mengarah ke Kasper Schmeichel yang dengan mudah menangkapnya.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

ManCity hampir mencetak gol lagi pada menit 32. Sayang, tandukan Sergio Aguero yang memanfaatkan sepak pojok membentur mistar dan belum melewati garis gawang sebelum dihalau keluar oleh Schmeichel. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Tempo tinggi masih diperagakan kedua tim di babak kedua. Strategi ini membuat The Foxes sukses bikin ManCity frustrasi.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Menit 65, James Maddison membuat The Citizens menghela nafas panjang. Sepakan jarak jauhnya hampir saja membobol gawang yang dikawal Ederson.

Setelah tanpa henti mengurung pertahanan Leicester, gol untuk ManCity akhirnya hadir di menit 70. Tendangan spekulasi Vincent Kompany dari luar kotak penalti meluncur deras ke gawang The Foxes tanpa mampu dihalau Schmeichel.

Tak ada lagi gol tercipta hingga laga bubar. Kemenangan ini membawa The Citizens kembali naik ke puncak klasemen dengan 95 poin dan semakin dekat dengan gelar juara. Sementara Leicester berada di peringkat 9 dengan 51 poin.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson (PG); Kyle Walker, Vincent Kompany, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko, David Silva (John Stones 90'), Ilkay Guendogan, Phil Foden (Leroy Sane 56'), Bernardo Silva, Raheem Sterling, Sergio Aguero (Gabriel Jesus 86').

Leicester City: Kasper Schmeichel (PG); Ricardo Pereira, Jonny Evans, Harry Maguire, Ben Chilwell, Marc Albrighton (Demarai Gray 85'), Youri Tielemans (Harvey Barnes 75'), Wilfred Ndidi, Hamza Choudhury, James Maddison (Kelechi Iheanacho 80'), Jamie Vardy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya