4 Fakta Menarik Usai Kemenangan Krusial ManCity atas Leicester

Selebrasi Vincent Kompany cetak gol kemenangan ManCity
Sumber :
  • twitter.com/OptaJoe

VIVA – Persaingan menuju podium juara Premier League musim ini kian memanas. Manchester City kembali mengamankan posisi puncak klasemen usai meraih kemenangan tipis 1-0 atas Leicester City, Selasa dini hari WIB, 7 Mei 2019.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel di Etihad Stadium itu pun berlangsung ketat. Tim tuan rumah baru bisa mencuri gol di menit 70 hasil kreasi apik sang kapten The Citizens, Vincent Kompany.

Hasil ini sontak membuat lega Pep Guardiola yang akan memastikan perebutan trofi EPL musim ini hingga pekan pamungkas dan tetap menjaga keunggulan selisih satu poin atas sang rival, Liverpool.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Sederet fakta menarik pun terkuak usai tiga poin krusial ManCity didulang dari laga kandang terakhirnya musim ini, seperti dilansir Opta Joe:

1. ManCity telah mencetak 100 gol di semua kompetisi di Etihad Stadium musim ini, atau memperpanjang rekor gol kandang terbanyak mereka di antara jajaran tim papan atas Premier League dalam satu musim kompetisi.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

2. Vincent Kompany genap mencetak gol ke-20 di semua kompetisi untuk ManCity melalui gol pertamanya yang diciptakan dari luar kotak penalti malam tadi.

3. ManCity telah mengalahkan semua tim yang juga sukses mereka kalahkan pada musim lalu. Dan satu-satunya tim Inggris lain yang mencatatkan torehan serupa adalah Preston pada musim 1888/89 dan 1889/90.

4. Hingga malam tadi, ManCity jadi satu-satunya tim yang berhasil menang dalam rangkaian 13 laga terakhirnya di Premier League pada dua musim berturut-turut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya