Peter Schmeichel: Kiper ManCity Terbaik di Dunia

Kiper legendaris MU, Peter Schmeichel
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA – Performa tak memuaskan David de Gea dalam sejumlah laga Manchester United belakangan ini kian menuai reaksi sejumlah kalangan. Dan kondisi tersebut turut memberi dampak negatif bagi skuat Setan Merah yang tercecer ke posisi 6 klasemen Premier League musim ini.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Di lain sisi, tim rival sekota MU yakni Manchester City justru tengah menikmati tangguhnya kiprah penjaga gawang mereka asal Brasil, Ederson.

Hal ini bahkan membuat kiper legendaris MU, Peter Schmeichel rupanya lebih antusias menyoroti performa Ederson yang disebutkan sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia bersama Jan Oblak dan Marc-Andre ter Stegen.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

“Saya akan mengatakan Ederson bersama dengan Marc-Andre ter Stegen dan Jan Oblak adalah tiga penjaga gawang terbaik di dunia,” ungkap Schmeichel kepada Sky Sports.

“Cara Ederson bermain sangat berani. Bermain seperti itu membutuhkan keberanian dan itu juga memungkinkan City untuk bermain dengan garis tekanan yang jauh lebih tinggi,” tambah Schmeichel.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Pertahanan ManCity merupakan yang terbaik musim ini bersama Liverpool dengan hanya kebobolan 22 gol. Ini tentu jauh berbeda dengan catatan De Gea yang kerap membuat blunder dan gawangnya sudah kebobolan 52 gol.

“Keberaniannya dalam berada di posisi itu, mengetahui kesalahan sekecil apa pun akan merugikan timnya, dia kiper yang tepat bagi saya. Saya pikir dia telah menjadi penjaga gawang terbaik di liga ini untuk sementara waktu,” jelas Schmeichel.

Manchester City

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Duel Brighton vs Manchester City dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express, Jumat 26 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024