Brighton Berpeluang Gagalkan Langkah ManCity Juara Musim Ini

Gelandang gaek Brighton & Hove Albion, Glenn Murray
Sumber :
  • instagram.com/officialbhafc/

VIVA – Premier League musim 2018/2019 mencapai puncaknya. Tapi, juara masih belum diketahui hingga dilangsungkannya pekan terakhir.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Dua tim masih berpeluang juara, yakni Liverpool dan Manchester City. Sebagai pemimpin klasemen, tim besutan Pep Guardiola itu lebih diunggulkan lantaran surplus satu poin dibandingkan rivalnya.

Namun, keuntungan itu bisa saja tak berguna andai The Citizens gagal memetik kemenangan ketika bertandang ke markas Brighton and Hove Albion di Amex Stadium, Minggu 12 Mei 2019. Sementara Liverpool sukses membungkam Wolverhampton Wanderers di Anfield.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Memang, prediksi itu belum tentu menjadi kenyataan. Namun, Brighton memiliki kans untuk menggagalkan niat The Citizens meraih gelar musim ini.

Berkaca pada rekor pertemuan kedua tim dalam lima laga terakhir di semua kompetisi, Brighton memang tak pernah menang dalam tiga pertemuan terakhir. Tapi, itu semua terjadi di Etihad Stadium.

Prediksi Premier League: Manchester United vs Sheffield United

Berbeda cerita ketika merumput di Amex Stadium. Pascal Gross cs selalu berhasil menjadi ganjalan lantaran pernah dua kali mengalahkan The Citizens.

Kendati demikian, kondisi ManCity jauh lebih bagus dibandingkan tim tuan rumah. Sergio Aguero cs selalu memetik kemenangan dalam enam laga terakhirnya. Sementara Brighton belum pernah menang dalam sembilan laga terakhirnya.

Berikut head to head Brighton vs ManCity dalam 5 pertemuan terakhir:

6 April 2019: Manchester City 1 - 0 Brighton & Hove Albion (Piala FA)
29 September 2018: Manchester City 2 - 0 Brighton & Hove Albion (Premier League)
10 Mei 2018: Manchester City 3 - 1 Brighton & Hove Albion (Premier League)
12 Agustus 2017: Brighton & Hove Albion 0 - 2 Manchester City (Premier League)
25 September 2008: Brighton & Hove Albion P2 - 2 Manchester City (Piala Liga Inggris)

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya