4 Rekor Buruk Tutup Musim Sengsara MU

Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, dalam laga melawan Cardiff City
Sumber :
  • Instagram/@manchesterunited

VIVA – Memalukan. Mungkin itu kata yang tepat dialamatkan kepada Manchester United, yang menelan kekalahan di laga terakhir Premier League musim ini. Ya, armada Setan Merah dipecundangi tim yang dipastikan terdegradasi kembali ke Divisi Championship, Cardiff City.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Menjamu Cardiff di Old Trafford, MU dipermalukan 0-2 dalam laga pekan ke-38 Premier League 208/2019, Minggu 12 Mei 2019 WIB. Brace yang dicetak Nathaniel Mendez-Laing membuat MU harus mengakhiri musim dengan buruk.

Kekalahan yang ditelan MU dari Cardiff semakin melengkapi buruknya performa MU musim ini. Setelah dipastikan gagal mendapatkan gelar dan gagal menembus zona Liga Champions, The Red Devils juga melahirkan sederet rekor buruk usai kalah di laga terakhirnya.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Dikutip dari data BBC, ada empat rekor buruk yang lahir setelah MU dipermalukan Cardiff City. Sebagai bocoran, ada catatan minimnya jumlah clean sheet saat bermain di Old Trafford, hingga rekor pertemuan MU dengan Cardiff yang akhirnya tercoreng.

4 Rekor Buruk MU Usai Kalah dari Cardiff:

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

1. MU hanya mampu mencetak dua kali clean sheet dalam laga kandang di Premier League musim ini. Ini jadi catatan paling buruk, mengulang saat di First Division musim 1962/1963.

2. Cardiff City jadi tim promosi kedua yang berhasil mengalahkan MU dengan keunggulan dua gol atau lebih. Meski rekor ini masih di bawah Nottingham Forest yang pernah mengalahkan MU 4-0 pada Desember 1977.

3. MU akhirnya tumbang dari Cardiff City di Old Trafford setelah 65 tahun. Ya, sebelumnya dalam tujuh pertemuan di Old Trafford, MU mampu mengalahkan Cardiff lima kali dan bermain imbang dua kali. Tercatat pertemuan pertama terjadi pada April 1954.

4. MU tertinggal 32 poin dari tim juara musim ini, Manchester City. Catatan ini sama buruknya pada saat MU terdegradasi ke Divisi Championship musim 1973/1974. Saat itu, MU juga tertinggal 32 poin dari Leeds United. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya