Peran Baru Kompany Usai Tinggalkan ManCity, Ikuti Jejak Giggs

Kapten Manchester City, Vincent Kompany.
Sumber :
  • www.instagram.com/vincentkompany

VIVA – Vincent Kompany memutuskan hengkang usai mempersembahkan treble winners domestik untuk Manchester City di musim 2018/19. Kompany mengonfirmasi, usai hengkang dari ManCity, Anderlecht akan menjadi klub barunya.

Hasil Perempat Final Liga Konferensi Eropa 2022/2023

Sebenarnya, Anderlecht bukan klub yang asing bagi Kompany. Sejak masih enam tahun, Kompany sudah berseragam Anderlecht dan tampil di 103 pertandingan resmi sejak debut profesionalnya, sebelum akhirnya pindah ke Hamburg SV.

Kini, Kompany memutuskan pulang kampung ke Constant Vanden Stock. Bek 33 tahun tersebut menandatangani kontrak selama tiga tahun di sana.

Resmi Sergio Gomez Bergabung Bersama Manchester City

Peran Kompany di Anderlecht tak cuma jadi pemain. Dia akan bertugas pula sebagai seorang pelatih.

Ya, peran ini sama dengan yang diemban Ryan Giggs bersama Manchester United pada 2014 lalu.

Manchester City Akan Datangkan Sergio Gomez dari Anderlecht

"Tiga tahun ke depan, saya akan mengambil peran sebagai pemain-pelatih untuk Anderlecht. Sebagai pesepakbola, saya lahir di Anderlecht. Sejak usia enam tahun, saya sudah di sana. Klub penuh sejarah dengan 34 titel liga, tak ada bandingannya," ujar Kompany dilansir Daily Mirror.

Sebenarnya, Kompany cukup kaget ketika niatnya pulang disambut baik oleh para pejabat teras Anderlecht. Makin terkejut, saat manajemen Anderlecht memberikan peran kepada Kompany untuk menjadi manajer.

"Sangat tak diduga mereka menawarkan peran sebagai pemain-pelatih. Manajemen mengungkapkan detail terkait tanggung jawab dalam pekerjaan saya. Pun, mereka sangat mendukung," jelas Kompany. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya