Kompany Hengkang dari ManCity, Guardiola Kesulitan Cari Pengganti

Kapten Manchester CIty, Vincent Kompany.
Sumber :
  • /twitter.com/VincentKompany

VIVA – Keputusan mengejutkan diambil oleh kapten Manchester City, Vincent Kompany, yang memilih hengkang ke klub kampung halamannya, Anderlecht. Kompany memutuskan mengakhiri kariernya di Etihad Stadium setelah mengantarkan ManCity meraih treble winners di kompetisi domestik (Premier League, Piala Liga, dan Piala FA).

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Mengetahui Kompany akan pergi, manajer ManCity, Pep Guardiola, mengaku, kehilangan sosok panutan di dalam skuatnya. Guardiola mengatakan, The Citizens bakal kesulitan mencari pengganti dari.

Menurutnya, peran Kompany sebagai kapten sangat membantu ManCity memenangi persaingan dengan Liverpool di Premier League. Selain itu, Guardiola juga menambahkan bahwa Kompany sangat memiliki andil besar dalam menaikkan derajat ManCity, yang kini menjelma menjadi klub papan atas di Inggris maupun Eropa.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

"Semangat yang dimiliki Vincent sangat luar biasa. Pada pekan-pekan terakhir Premier League musim ini, kami sangat bergantung sama dia," kata Guardiola seperti dikutip Tribal Football, Senin 20 Mei 2019.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Akan sangat sulit mencari pengganti Vincent, karena dia adalah pemain yang istimewa. Kami pasti akan merindukan kemampuannya. Vincent telah membantu ManCity meraih banyak hal sebelum saya datang," ucapnya.

Kompany memang konsisten tampil bersama The Citizens selama 11 musim. Didatangkan dari Hamburger SV pada 2008 silam, Kompany sukses membawa ManCity menjadi salah satu raksasa di Inggris. Secara total, Kompany telah menyumbangkan 4 gelar Premier League, 4 trofi Piala Liga, 2 gelar Piala FA, dan 2 titel Community Shield. (ren)

Liverpool vs Fulham

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Duel Fulham vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 34 di Stadion Craven Cottage, Minggu 21 April 2024, pukul 22.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024