Akal-akalan MU Agar Barcelona Gagal Dapatkan De Ligt

Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt
Sumber :
  • Instagram/@mdeligt_

VIVA – Manchester United belum mau menyerah dalam persaingan perburuan bek muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Ya, armada Setan Merah tengah bersaing ketat dengan raksasa Spanyol, Barcelona, untuk bisa mendatangkan defender berusia 19 tahun ini.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Barcelona disebut menjadi yang terdepan untuk bisa membajak kapten Ajax tersebut, setelah sebelumnya sudah berhasil mendapatkan gelandang muda lainnya, Frenkie de Jong. MU yang gagal masuk Liga Champions musim depan, kecil kemungkinan bisa membuat De Ligt tertarik.

Akan tetapi, surat kabar olahraga ternama Spanyol, Sport, menyebut bahwa De Ligt justru tertarik datang ke Old Trafford. Sport juga melaporkan bahwa MU bersedeia meningkatkan tawarannya untuk bisa mendaratkan De Ligt di Old Trafford. Meski demikian, tak dijelaskan berapa jumlah kenaikan tawaran MU saat ini.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Menurut laporan Mirror, MU sebelumnya sudah mengajukan tawaran sebesar 75 juta Poundsterling, atau setara dengan Rp1,4 triliun. Jumlah tersebut lebih tinggi jika merunut data Transfermarkt, yang mencantumkan data nilai jual De Ligt saat ini mencapai 70 juta Euro, atau senilai dengan Rp1,1 triliun.

Kontrak De Ligt bersama Ajax memang masih panjang. Setelah masuk dalam skuat senior pada Musim 2016/2017, De Ligt diikat kontrak hingga 2021 mendatang.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Tiga musim membela panji de Godenzonen, De Ligt sudah tampil dalam 117 pertandingan dan mencetak 13 gol di semua ajang. De Ligt juga ikut membawa Ajax meraih gelar juara Eredivisie dan Piala Belanda (KNVB Cup) musim ini.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024