Sinyal Kuat Alonso Bakal Angkat Kaki dari Chelsea

Pemain belakang Chelsea, Marcos Alonso
Sumber :
  • Twitter/@marcosalonso03

VIVA – Cukup mengherankan melihat Marcos Alonso hanya duduk di bangku cadangan, saat Chelsea berhadapan dengan Arsenal di final Liga Europa kemarin. Keputusan Maurizio Sarri mencadangkan bek sayap asal Spanyol, justru memicu rumor hengkang pemain 28 tahun ke Atletico Madrid semakin kuat.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Dalam laga yang digelar di Baku Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan, Kamis 30 Mei 2019 dini hari WIB, Alonso tak diturunkan sejak menit awal. Sebagai gantinya, Sarri memainkan wing-back berpaspor Italia, Emerson Palmieri untuk mengawal sektor kiri pertahanan The Blues.

Ternyata, keputusan Sarri mencadangkan Alonso membuat isu kepindahan sang pemain semakin kuat. Dalam berita sebelumnya, The Sun melaporkan bahwa Alonso jadi salah satu target buruan Atletico setelah kehilangan Lucas Hernandez. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Ya, kepergian Hernandez ke Bayern Munich tinggal menyisakan Filipe Luis di sisi kiri pertahanan Atletico. Oleh sebab itu, Atletico berambisi untuk mendaratkan Alonso di Wanda Metropolitano musim depan.

Alonso sebelumnya diboyong Chelsea dari Fiorentina awal musim 2016/2017 dan diikat kontrak berdurasi lima tahun. Kemudian pada Oktober 2018, Alonso sepakat untuk menandatangani kontrak baru hingga 2023. 

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Dengan sisa kontrak yang masih dimilikinya, nilai jual Alonso cukup tinggi. Menurut data Transfermarkt, saat ini Alonso memiliki nilai jual mencapai 39,9 juta poundsterling, atau setara dengan Rp717,8 miliar. 

Sudah tiga musim membela armada London Barat, eks pemain Real Madrid, Bolton Wanderers, dan Sunderland ini sudah tampil dalam 120 pertandingan dan mencetak 18 gol di semua ajang. Alonso juga ikut mengantar Chelsea meraih satu gelar juara Premier League, satu gelar Piala FA, dan satu gelar Liga Europa.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024