Arsenal Segera Pecat Unai Emery

Manajer Arsenal, Unai Emery
Sumber :
  • UEFA.com

VIVA – Kegagalan Arsenal meraih gelar juara Liga Europa ternyata berdampak pada masa depan Unai Emery. Beredar kabar bahwa eks pelatih Valencia dan Sevilla ini akan segera dipecat oleh manajemen The Gunners.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Arsenal kalah telak 1-4 dari Chelsea dalam laga final Liga Europa 2018/2019 di Baku Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan, Kamis 30 Mei 2019 dini hari WIB.

Kekalahan ini terasa sangat menyakitkan buat Emery, yang sebelumnya pernah meraih hattrick gelar Liga Europa saat masih menangani Sevilla.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Posisi Emery di ujung tanduk setelah satu-satunya peluang mendapatkan gelar musim ini terkubur. Alhasil, Arsenal harus rela puasa gelar musim ini. Bukan cuma buat Arsenal, Emery juga gagal mendaratkan gelar perdana di musim pertamanya bersama armada Meriam London.

Selain gagal juara, Arsenal juga dipastikan tak lolos ke Liga Champions musim depan. Sebab, Pierre-Emerick Aubameyang cs hanya finis di urutan kelima klasemen Premier League 2018/2019 di bawah Manchester City, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Arsenal Rebut Target Utama, Siap Dominasi Lini Tengah

Menurut laporan Express, Dewan Klub Arsenal sudah melakukan pertemuan untuk membahas masa depan Emery. Rumor yang beredar petinggi klub tak puas dengan kinerja manajer berusia 47 tahun dan akan segera mendepaknya.

Emery sebelumnya ditunjuk manajemen untuk menjadi juru taktik skuat London Utara, menggantikan posisi Arsene Wenger yang mundur dari jabatannya. Berbekal kesuksesan bersama Paris Saint-Germain (PSG) di kompetisi domestik Prancis, ternyata Emery belum bisa bersaing di Premier League.

Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024