MU Pagari Bomber Muda dari Godaan Barca dengan Gaji Selangit - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 17 Juni 2019 | 07:36 WIB

MU Pagari Bomber Muda dari Godaan Barca dengan Gaji Selangit

MU tak ingin kehilangan lebih banyak pemain bintang.
Bintang MU, Marcus Rashford.
Photo :
  • instagram

Bintang MU, Marcus Rashford.

VIVA – Menurunnya prestasi Manchester United musim lalu dengan finis di peringkat keenam pada klasemen akhir Premier League, membuat sejumlah pemainnya berniat untuk hengkang. Mereka ingin mencari tantangan baru di klub yang lebih berpotensi memberi gelar juara.

Salah satu yang diisukan bakal meninggalkan Old Trafford adalah Marcus Rashford. Hingga saat ini, bomber muda asal Inggris itu belum mau memperpanjang kontraknya yang akan habis pada musim panas mendatang.

Kondisi ini jelas, membuat Setan Merah pusing. Mereka tak ingin kehilangan aset berharganya, setelah musim yang mengecewakan.

Andai MU tak bergerak cepat, Rashford bisa saja pergi pada musim panas ini. Dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, secara terang-terangan menggodanya untuk pindah.

Beruntung, pemain 21 tahun itu masih membuka peluang untuk bertahan di Theatre of Dream, lantaran rasa cintanya kepada klub. Namun, ada satu kondisi yang harus dipenuhi oleh MU agar sang pemain mengurungkan niatnya untuk pergi.

Rashford meminta gajinya untuk dinaikkan dalam kesepakatan kontrak yang baru. Setidaknya, bayaran yang diterima mencapai £350 ribu atau sekitar Rp6,3 miliar per pekan.

Rashford merasa bayaran tersebut sangat sesuai, dengan apa yang sudah diberikannya pada klub. Dia berkaca pada Alexis Sanchez yang mendapat bayaran mahal, namun kontribusinya sangat minim.

"Marcus sangat mencintai United dan tak ingin meninggalkan klub. Dan, tak akan sulit untuk pindah ke salah satu dari dua raksasa Spanyol, jika Rashford dan MU tak mencapai kesepakatan," kata sumber dalam MU dikutip The Sun.

"Dia bahagia berada di bawah kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer, yang membuatnya jadi striker utama. Tetapi, jika Sanchez bisa mendapat £505 ribu per pekan, Marcus tahu dia pantas dapat yang lebih dari yang didapatnya saat ini," tambah dia.

Andai permintaan tersebut diwujudkan MU, maka Rashford akan jadi pemain bergaji tertinggi kedua di Old Trafford setelah Sanchez. Dia akan melewati gaji Paul Pogba yang menerima £290 ribu per pekan. (asp)

loading...
Muat Lainnya...