Terungkap, Sisi Positif Hengkangnya Hazard Bagi Skuat Chelsea

Pemain Chelsea merayakan gol ke gawang lawan.
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Chelsea dipastikan sudah tidak akan diperkuat bintang andalannya, Eden Hazard pada musim baru 2019/20 mendatang. Winger timnas Belgia tersebut hijrah ke Real Madrid pekan lalu usai turut mengantarkan The Blues kembali masuk zona Liga Champions dan merengkuh gelar Liga Europa 2018/19.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Sejumlah asumsi pun mulai mengemuka soal nasib The Blues pasca ditinggal Hazard, bahkan juga oleh manajer Maurizio Sarri yang resmi berlabuh ke Juventus.

Selama ini, sosok Hazard merupakan pilar kunci yang kerap sangat diandalkan Chelsea dalam membongkar pertahanan lawan dan mencuri gol berkat kualitas skill apik yang dimilikinya.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Dengan belum pastinya siapa yang akan menjadi pengganti Sarri dan kepergian Eden Hazard, Chelsea dinilai bakal kesulitan untuk bersaing dan mapan di musim depan.

Namun mantan kiper Chelsea, Mark Schwarzer, menegaskan keyakinannya bahwa situasi yang sekarang terjadi di skuat London Biru saat ini tidak akan membuat The Blues hancur.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

“Tak perlu dikatakan betapa pentingnya Eden Hazard bagi tim selama beberapa tahun terakhir. Apa yang akan terjadi sekarang adalah ada pemain lain dalam skuat yang harus maju dan mulai memberikan penampilan yang lebih konsisten,” ungkap Schwarzer yang dilansir FOX Sports News.

“Ada pemain-pemain Chelsea yang tampil naik turun selama beberapa musim, dan sekarang mereka memiliki kesempatan (untuk membuktikan diri). Chelsea telah kehilangan salah satu pemain terbaik di dunia dan ini adalah kerugian besar. Namun, Chelsea masih memiliki skuat yang sangat kuat dan kemudian Anda mempertimbangkan jumlah pemain yang mereka pinjamkan,” jelasnya.

Meski sebelumnya sudah merekrut Christian Pulisic pada Januari lalu, tapi bintang asal Amerika Serikat itu dianggap belum cukup mumpuni untuk bisa langsung menggantikan kebintangan Eden Hazard di Chelsea.

"Saya masih percaya Chelsea akan menargetkan finis empat besar. Mereka lebih dari mampu dengan kualitas pemain yang mereka miliki dalam skuat mereka, itu hanya soal menemukan kombinasi yang tepat,” tegas Schwarzer. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya