Sudikah MU Bayar Rp1 Triliun untuk Bek Muda West Ham? - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 18 Juni 2019 | 16:37 WIB

Sudikah MU Bayar Rp1 Triliun untuk Bek Muda West Ham?

West Ham mau lepas Issa Diop dengan harga Rp1 triliun.
Bek tengah West Ham United, Issa Diop
Photo :
  • Skysports

Bek tengah West Ham United, Issa Diop

VIVA – Manchester United terus berbenah untuk mengarungi musim 2019/2020. Setelah melakukan pendekatan dengan bek Leicester City, Harry Maguire, Setan Merah berencana untuk memboyong bek West Ham United, Issa Diop. Gayung bersambut, sang pemain pun tertarik untuk pindah ke Old Trafford dan melihat kepindahannya sebagai langkah progresif dalam kariernya.

Masalahnya, The Hammers baru melepas pemain 22 tahun itu dengan mahar £60 juta (Rp1,07 triliun). Angka ini melonjak tiga kali lipat. Pasalnya, West Ham mendapatkan pemain asal Prancis itu dari Toulouse, musim panas lalu, hanya dengan mengeluarkan dana £22 juta (Rp394 miliar). Lantas, sudikah MU mengeluarkan dana besar untuk Diop?

Musim lalu, Diop tampil membela West Ham sebanyak 33 kali. Dia juga dimainkan saat West Ham menghancurkan MU 3-1, September 2019. Ketika itu, MU masih ditangani Jose Mourinho. Sang manajer tak segan memberikan pujian pada Diop setelah bentrokan itu.

"Selamat kepada pencari bakat West Ham yang telah menemukan bocah 21 tahun. Issa Diop adalah seorang monster," kata Mourinho, dikutip Dailystar.

MU memang menjadikan perburuan bek tengah sebagai prioritas musim panas ini. Mereka telah berbicara dengan Napoli untuk memboyong Kalidou Koulibaly dan Leicester untuk Harry Maguire. Di sisi lain, untuk perebutan Diop, MU akan bersaing dengan Paris Saint-Germain dan Barcelona. (one)

Saksikan Juga

Hoaks HUT PKI, ManCity Juara & Said Didu Mundur dari PNS CMS

BERITA - 5 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...