Bayang-bayang Prestasi Rafael Benitez dan Jose Mourinho - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 26 Juni 2019 | 04:32 WIB

Bayang-bayang Prestasi Rafael Benitez dan Jose Mourinho

Newcastle Pecat Rafael Benitez, Jose Mourinho Jadi Kandidat pengganti
Rafa Benitez
Photo :

Rafa Benitez

VIVA – Newcastle United resmi mengumumkan kepergian Rafael Benitez. Mantan manajer Liverpool itu tidak diperpanjang kontraknya yang berakhir pekan ini. 

Keputusan Newcastle untuk tidak memperpanjang masa bakti Benitez cukup mengejutkan. Sebab, manajer berpaspor Spanyol ini tidak diberitahu oleh manajemen Newcastle terkait keputusan tersebut. 

Padahal Benitez sendiri masih berharap ada pintu negosiasi bersama Newcastle. Sayangnya malah tidak ada titik temu. 

Antara Newcastle dan Benitez sempat ada komunikasi soal perpanjangan kontrak. Ketika itu, Newcastle menyodorkan durasi kontrak setahun dengan gaji sebesar £6 juta (Rp108 miliar) per tahunnya.

“Kami telah bekerja keras untuk memperpanjang kontrak Benitez, namun belum dan tidak akan mungkin untuk mencapai kesepakatan dengan Benitez," tulis pernyataan resmi Newcastle. 

Kabarnya ketidak adanya kata sepakat antara Benitez dan Newcastle adalah soal belanja pemain. Isunya, Benitez meminta anggaran besar untuk mendatangkan beberapa pemain berkualitas pada musim depan. 

Jika melihat hubungan antara Newcastle dan Benitez tentu bukanlah hal yang sebentar. Musim 2016/2017, Benitez gagal membawa Necastle lolos dari zona degradasi. 

Ketika menukangi Newcastle, Benitez hanya mendapatkan 10 pertandingan terakhir di Premier League setelah menggantikan Steve McClaren. Namun Benitez langsung membayar lunas di musim berikutnya karena berhasil membawa The Magies kembali promosi ke Premier League. 

Benitez memimpin Newcastle sebanyak 86 pertandingan dengan meraih 27 kemenangan, 21 imbang dan 38 kali kalah. 

Dengan kepergiaan Benitez dari Saint James Park, maka rumor soal ia akan ke China semakin kuat. Kabarnya klub China, Dalian Yifang yang berani membayar £30 juta (sekitar Rp540 miliar) per tahun.

loading...
Muat Lainnya...