Kapten Chelsea: Frank Lampard Utamakan Penguasaan Bola - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 12 Juli 2019 | 15:34 WIB

Kapten Chelsea: Frank Lampard Utamakan Penguasaan Bola

Lampard minta pemain untuk tampil dominan.
Manajer Chelsea, Frank Lampard.
Photo :
  • https://twitter.com/chelseachaps

Manajer Chelsea, Frank Lampard.

VIVA – Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, membeberkan, gaya kepemimpinan manajer baru timnya, Frank Lampard. Menurutnya, Lampard adalah manajer yang menekankan ke anak asuhnya untuk tampil dominan dalam urusan penguasaan bola.

Azpilicueta mengatakan, sejauh ini para pemain Chelsea sudah memahami apa yang diinginkan Lampard. Pemain berusia 29 tahun itu pun yakin, Chelsea di bawah Lampard bisa tampil lebih baik dari musim sebelumnya.

"Dia (Frank Lampard) ingin kami bermain dengan intensitas tinggi, dan dia juga ingin kami dominan dalam penguasaan bola. Manajer telah menjelaskan bagaimana ia ingin kami bermain, dan kami harus menikmati permainan dengan nyaman," kata Azpilicueta seperti dikutip Squawka.

Lebih lanjut, Azpilicueta merasa tak keberatan dengan metode yang diterapkan Lampard. Sebab, kata bek Spanyol tersebut, Lampard tidak butuh adaptasi dengan Chelsea, karena ia merupakan legenda di klub berjuluk The Blues itu.

"Setelah berkumpul kembali, kami memiliki masa istirahat yang baik, dan itu yang dibutuhkan setelah menjalani musim panjang, karena kami harus main di final Liga Europa hingga Mei 2019. Tapi, kami sangat menyenangkan bisa memenangi trofi itu," tuturnya.

"Sekarang kami kembali, dan langsung menjalani pramusim yang berat, tapi ini adalah pekerjaan yang harus kami lakukan, untuk menciptakan kondisi fisik yang prima jelang musim baru dimulai," tegasnya.

Memang, Lampard memiliki beban berat pada musim pertamanya sebagai manajer The Blues. Sebab, manajemen Chelsea hanya memberikan kesempatan selama satu musim bagi Lampard, sebelum disodorkan kontrak jangka panjang.

Upaya Lampard untuk memenuhi target tersebut terbilang agak berat, karena larangan transfer. Akibat sanksi tersebut, Lampard akan kesulitan menambah kekuatan skuatnya. Praktis, mantan pemain Manchester City itu hanya menggunakan amunisi seadanya demi memenuhi target yang dibebankan. (mus)

Saksikan Juga

Hoaks HUT PKI, ManCity Juara & Said Didu Mundur dari PNS CMS

BERITA - 5 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...