Kemana De Gea dan Lukaku Saat MU Gilas Leeds United di Laga Pramusim?

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea
Sumber :
  • Instagram/@manchesterunited

VIVA – Manchester United berhasil meraih kemenangan telak atas Leeds United dalam laga pramusim keduanya di Australia. Bertanding di Stadion Optus, Perth, Rabu 17 Juli 2019, MU menang dengan skor telak 4-0.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Pesta gol MU dibuka Mason Greenwood pada menit ke-7. Kemudian, gol kedua Setan Merah dicetak oleh Marcus Rashford pada menit ke-27. Phil Jones membuat MU unggul 3-0 pada menit ke-51 melalui tandukkannya memanfaatkan tendangan Andreas Pereira dari situasi sepak pojok.

Kemenangan besar MU ditutup oleh gol Anthony Martial lewat titik putih setelah Tahith Chong dilanggar di dalam kotak penalti. Pada laga ini, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, hampir menurunkan semua pemainnya.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Termasuk dua pemain anyar Daniel James dan Wan-Bissaka. Namun, ada dua pemain MU yang tak dimainkan Solskjaer pada pertandingan ini. Mereka adalah David De Gea dan Romelu Lukaku. 

Padahal, sebelum pertandingan Solskjaer sempat menjanjikan bahwa De Gea akan bermain. Namun kiper Timnas Spanyol itu tidak nampak dalam skuat United, bahkan tidak ada di bangku cadangan.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Manajer berpaspor Norwegia itu mengkonfirmasi bahwa De Gea tidak dimainkan karena dalam kondisi yang tidak fit. Pun, Lukaku yang dibekap cedera.

"David hari ini sedang sakit. Ia merasa kondisi tubuhnya tidak baik, sehingga kami akan menantikan pertandingan melawan Inter untuk melihatnya bermain kembali," kata Solskjaer, dikutip situs resmi klub.

"Mereka bertiga (Lukaku, Luke Shaw dan Lee Grant) juga belum siap untuk bermain di pertandingan ini." imbuhnya.

Dengan berakhirnya duel kontra Leeds United, tur pramusim MU di Negeri Kangguru berakhir. Selanjutnya, MU bakal menyambangi Singapura. Di sana mereka akan berhadapan dengan klub Serie A, Inter Milan. Setelahnya, MU akan bertolak ke Shanghai untuk menantang Tottenham Hotspur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya