Cara Unik Lampard Bakar Semangat Pemain Chelsea

Manajer Chelsea, Frank Lampard.
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Para pemain Chelsea saat ini sedang dalam masa transisi usai pergantian manajer dari Maurizio Sarri ke Frank Lampard.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Dua laga uji coba pada masa pramusim telah mereka lalui. Hasilnya sekali menang melawan St. Patrick's (4-0) dan imbang 1-1 melawan Bohemian. Tidak terlalu bagus memang, sebab dua tim tersebut hanya berasal dari Divisi Premier Irlandia.

Striker Chelsea, Olivier Giroud, memahami Lampard membutuhkan waktu untuk kembali mengangkat prestasi Chelsea. Apalagi, Lampard tak bisa mendatangkan pemain baru karena The Blues dihukum larangan belanja pemain pada dua bursa transfer.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Namun, Giroud yakin dengan kualitas Lampard. Selain itu, menurut Giroud, para pemain cocok dengan gaya melatih sang Legenda Chelsea itu. "Dia adalah pejuang, dia ingin memenangkan setiap pertandingan. Jadi, jelas semuanya butuh waktu untuk berjalan baik. Kami percaya pada pelatih," kata Giroud, dikutip Chelseafc.com.

Giroud menambahkan, Lampard memiliki cara yang unik untuk membakar semangat para pemain. Eks manajer Derby Country itu setiap hari selalu mengingatkan tentang kualitas pemain. 

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

"Dia mengulangi perkataannya setiap hari bahwa kami harus bertanggung jawab dan membuktikan identitas kami," ucap Giroud.

"Dia terus menegaskan hal-hal ini, bermain tanpa rasa takut dan dengan kepercayaan diri. Saya kira kami akan belajar dengan cepat," kata Giroud. (ase)

Manchester United vs Brentford

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Duel Brentford vs Manchester United dalam lanjutan Premier League matchday ke 30 di Stadion Gtech Community, Minggu 31 Maret 2024, pukul 03.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024