Klopp Ungkap Ketakutannya di Awal Musim Bersama Liverpool

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memegang trofi Liga Champions
Sumber :
  • UEFA.com

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, membeberkan ketakutannya di awal musim baru bersama The Reds. Dia sangat khawatir, soal waktu persiapan yang kurang di musim panas ini.

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Liverpool menjadi salah satu tim yang waktu istirahatnya lebih sedikit, usai memenangkan pertarungan kontra Tottenham Hotspur di final Liga Champions.

Tetapi, tak lama berselang, sejumlah pemainnya langsung kembali ke negara masing-masing untuk membela Timnas.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Roberto Firmino dan Alisson Becker bergabung dengan Timnas Brasil di Copa America. Mohamed Salah dan Sadio Mane turun di Piala Afrika. Sementara itu, pemain lain seperti Virgil van Dijk, Georginio Wijnaldum, Trent Alexander-Arnold, dan Xherdan Shaqiri ambil bagian di UEFA Nation League.

"Untuk di sini, di pramusim, tidak ada masalah. Semuanya sudah ada di sini, selain dari tiga pemain depan dan Alisson," kata eks bos Borussia Dortmund dikutip Mirror.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

"Ini bukanlah mengendarai motor. Jadi, ketika Anda kehilangan sedikit ritme, semuanya bisa kembali lagi. Hanya saja akan menjadi start yang sulit. Di masa depan, kita harus bisa mengubahnya," lanjut dia.

Meski kini sejumlah pemain tersebut sudah kembali ke skuat, tetapi Klopp tetap meresahkan kondisi fisik pemain yang tak siap di laga-laga awal Premier League musim depan. Terlebih, waktu bergulirnya Premier League yang paling cepat di antara liga-liga top Eropa lainnya.

"Di mana waktu untuk latihan? Ayolah. Ini semua terlihat seperti semua orang tak bisa membayangkan satu pekan tanpa sepakbola," ujar manajer asal Jerman.

"Ini sangat sulit untuk anak-anak. Semuanya mungkin akan baik-baik saja. Tetapi, untuk jangka panjang, kita harus mengubahnya. Kami harus melakukan persiapan matang, baru Anda bisa melihat performa kelas dunia," jelasnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya