MU Sodori Rp522 Miliar untuk Gelandang Tak Terkenal Newcastle

Gelandang Newcastle United, Sean Longstaff
Sumber :
  • Skysports

VIVA – Manchester United dikabarkan sedang menyusun tawaran untuk gelandang Newcastle United, Sean Longstaff. Pemain 21 tahun itu disebut-sebut sangat diminati manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, meski jarang mendapat kesempatan bermain.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Solskjaer saat ini sedang membangun 'kerajaan' baru MU setelah musim lalu tak mampu berbuat banyak di Premier League. MU hanya mampu finis di peringkat keenam dan gagal mendapatkan tiket Liga Champions. 

Sejauh ini, Solsjkaer telah mendapatkan dua pemain incarannya yakni Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka. Adapun Sean Longstaff masuk dalam daftar pemain yang diinginkan Solskjaer selanjutnya.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

MU sangat serius untuk memboyong Sean Longstaff ke Old Traford. Bahkan, Vice Chairman MU, Ed Woodward sengaja tidak ikut tur pramusim tim untuk melakukan proses negosiasi. Dikutip Mirror, mereka siap memberi tawaran sebesar £30 juta atau sekitar Rp522 untuk Sean Longstaff.

Masalahanya, tawaran MU kemungkinan berakhir dengan kegagalan. Sebab, Newcastle hanya mau melepas Sean Longstaff dengan harga yang MU keluarkan untuk merekrut Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace yakni sebesar £50 juta (Rp872 miliar)

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Penampilannya Sean Longstaff sebenarnya tidak terlalu mentereng. Longstaff yang memperkuat Newcastle sejak 2016 yang lalu lebih sering dipinjamkan. Pada 2017, Longstaff bermain untuk Kilmarnock, klub asal Skotlandia. 

Setelah itu, dia dipinjamkan ke klub kasta kedua Premier League, Blackpool. Pada musim lalu, Longstaff mencatatkan 13 kali penampilan untuk Newcastle. Dia hanya mampu mencetak dua gol serta satu assist.

Winger Chelsea Cole Palmer

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Bomber Manchester City, Erling Haaland mendapatkan pesaing serius dalam memburu gelar top skor Premier League 2024/25. Tak lain adalah winger Chelsea, Cole Palmer.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024