Barkley Yakin Chelsea Tetap Kuat Walau Tak Lagi dengan Eden Hazard

Sesi perkenalan Eden Hazard, pemain baru Real Madrid
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Gelandang Chelsea Ross Barkley meyakini timnya akan tetap kuat meskipun tanpa Eden Hazard. Chelsea harus ditinggal salah satu pemain terbaiknya musim ini. Hazard memilih hijrah ke LaLiga untuk memperkuat Real Madrid.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Dia diboyong ke Santiago Bernabeu dengan harga £130 juta atau sekitar Rp2.2 triliun. Hazard mengakhiri kebersamaan dengan Chelsea, yang terjalin sejak 2012 lalu.

Dia telah melakoni 352 pertandingan di seluruh kompetisi dengan mencetak 110 gol serta 81 assist. Selama pengabdiannya, Hazard mempersembahkan enam gelar. yakni dua dari Premier League dan Liga Europa. Kemudian, satu Piala FA, dan satu Piala Liga Inggris.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Dengan segala torehannya itu, Barkley menyebut Hazard memang pemain yang hebat. Namun, Chelsea harus bisa mengisi kekosongan yang ditinggal pemain 28 tahun tersebut.

"Eden adalah pemain hebat tetapi dia sudah pergi. Sekarang kami harus mengganti gol-gol dan menciptakan peluang," kata Barkley, dikutip laman resmi klub.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

"Musim lalu kami pernah bermain tanpa Eden. Tetapi kami tetap bisa mencetak gol dan memenangkan pertandingan. Kami tahu dia pemain yang luar biasa, tapi kami punya pemain-pemain luar biasa lainnya di tim," imbuhnya.

Chelsea saat ini masih menjalani agenda pramusim. Pasukan Frank Lampard telah melakoni empat laga uji coba. Hasilnya, Chelsea sekali kalah dan meraih tiga kemenangan, termasuk melawan Barcelona. (ren)

Real Madrid vs Manchester City

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Manchester City Disingkirkan Real Madrid dari perempat final liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024