Zaha Ketahuan Latihan Pakai Kostum MU

Winger Crystal Palace, Wilfried Zaha
Sumber :
  • Instagram/@wilfriedzaha

VIVA – Nama Wilfried Zaha merupakan salah satu yang masuk dalam daftar buruan Manchester United dalam bursa transfer musim panas 2019. Winger Crystal Palace ini disebut sangat diinginkan oleh Ole Gunnar Solskjaer, untuk menambah daya gedor lini depan Setan Merah.

Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Ada Bintang Man Utd Bocorkan Rahasia Klub, Kenapa?

Zaha sebelumnya kencang dikabarkan bakal menjadi rekrutan yang didatangkan MU dari Palace. Sayang, kabar bakal datangnya winger 26 tahun ke Old Trafford cuma hisapan jempol. MU ternyata cuma bisa memboyong mantan rekan Zaha, Aaron Wan-Bissaka.

Akan tetapi, rumor kepindahan Zaha ke MU kembali menyeruak. Sebab, eks pemain Cardiff City ini tertangkap kamera tengah berlatih dengan mengenakan jersey MU. 

Erik ten Hag Bakal Kehilangan Rekrutan Terakhir Man Utd Ole Gunnar Solskjaer

Dalam akun instagram pribadinya, jebolan akademi sepakbola Palace ini mengunggah sebuah video dirinya tengah berlatih. Zaha terlihat tengah mengasah kemampuan eksekusi bola mati dengan mengenakan kostum ketiga MU musim lalu.

Uniknya, kostum yang dipakai Zaha bernomor punggung 3 milik Eric Bailly. Seperti yang diketahui, Bailly dan Zaha adalah rekan satu tim di Timnas Pantai Gading.

Opini Berani Solskjaer: MU Tertinggal Jauh Jika Terus di Old Trafford

Zaha sebelumnya pernah membela MU periode 2013 hingga 2015. Saat itu, Zaha diboyong MU dari Palace dengan dana sebesar 15 juta Poundsterling, atau senilai dengan Rp238,3 miliar dalam kurs saat ini. 

Sayang, setelah berseragam merah kebesaran MU, performa apik Zaha malah tak terlihat. Zaha hanya tampil empat kali di semua ajang saat MU ditangani oleh David Moyes musim 2013/014, sebelum akhirnya dipinjamkan ke Cardiff dan dipulangkan lagi ke Palace semusim berselang. Setelah kembali ke Selhurst Park musim 2014/2015, Zaha mampu mencetak 35 gol dalam 180 pertandingan di semua ajang.

Menurut data Transfermarkt, saat ini Zaha memiliki nilai jual sebesar juta 41,2 juta Poundsterling, atau setara dengan Rp714,7 miliar. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya