Ashley Young Resmi Jadi Kapten Baru Manchester United

Pemain Manchester United, Ashley Young
Sumber :
  • Instagram/@youngy_18

VIVA – Teka-teki siapa sosok kapten baru Manchester United akhirnya terjawab. Pengganti peran baru Antonio Valencia tak lain dan tak bukan adalah pemain serba bisa, Ashley Young.

Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Ada Bintang Man Utd Bocorkan Rahasia Klub, Kenapa?

Lewat situs resminya, MU mengonfirmasi penunjukkan eks winger Aston Villa ini sebagai kapten baru Setan Merah. Dari segi usia, Young merupakan pemain tertua kedua dalam skuat utama MU saat ini. Young saat ini berusia 34 tahun, lebih muda dari penjaga gawang, Lee Grant (36 tahun), Young juga punya waktu delapan musim kariernya di Old Trafford. 

"Ole Gunnar Solskjaer mengonfirmasi Ashley Young akan menjadi kapten baru Manchester United musim 2019/2020," bunyi pernyataan MU dikutip Manutd.com.

Erik ten Hag Bakal Kehilangan Rekrutan Terakhir Man Utd Ole Gunnar Solskjaer

Young sebelumnya diboyong MU dari Villa awal musuim 2011/2012. Saat itu, MU masih ditangani manajer legendaris, Sir Alex Ferguson. Young juga merupakan salah satu pemain yang masih merasakan sentuhan tangan dingin juru taktik asal Skotlandia itu, selain Phil Jones, Chris Smalling, dan David De Gea.

Delapan musim membela panji Manchester Merah, Young tampil dalam 243 pertandingan dan mampu mencetak 18 gol. Selain itu, Young juga ikut membawa MU meraih satu gelar Premier League, satu gelar Piala FA, satu gelar Piala Liga Inggris, satu gelar Community Shield, dan satu gelar Liga Europa.

Opini Berani Solskjaer: MU Tertinggal Jauh Jika Terus di Old Trafford

Terpilihnya Young sebagai kapten baru MU menyusihkan dua kandidat kuat, David De Gea dan Chris Smalling. De Gea dan Smalling memang jauh lebih muda usianya dari Young, De Gea 28 tahun, sementara Smalling 29 tahun. 

Dari segi lama berkarier, De Gea sebenarnya punya durasi yang sama dengan Young. Sementara itu, Smalling malah punya waktu lebih lama bersama MU. Defender bertinggi badan 194 meter ini datang ke MU lebih dulu daripad De Gea dan Young, musim 2010/2011.

Selanjutnya, Young akan melakoni debut dengan peran sebagai kapten utama Manchester United dalam laga perdana Premier League 2019/2020 melawan Chelsea. MU akan menjamu armada London Barat di Old Trafford, Minggu 11 Agustus 2019. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya