Gelombang Kritik Fans Iringi Penunjukan Young jadi Kapten Baru MU

Kapten Manchester United, Ashley Young
Sumber :

VIVA – Ashley Young sudah resmi ditunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai kapten baru Manchester United. Salah satu pemain senior skuat Setan Merah ini akan mengemban peran baru sebagai sosok pemimpin di atas lapangan, menggantikan Antonio Valencia.

Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Ada Bintang Man Utd Bocorkan Rahasia Klub, Kenapa?

Musim lalu, pemain berusia 34 tahun ini memang sudah sering memegang ban kapten. Tak cuma saat MU masih ditangani Jose Mourinho, eks winger Aston Villa ini juga kembali dipercaya di pos yang sama oleh Solskjaer.

Seperti yang dijelaskan dalam berita sebelumnya, Young mendapat kepercayaan Solskjaer sebagai kapten utama MU dengan menyisihkan dua kandidat kuat, David De Gea dan Chris Smalling. 

Erik ten Hag Bakal Kehilangan Rekrutan Terakhir Man Utd Ole Gunnar Solskjaer

"Ada anggapan soal David (De Gea). Tapi Ash (panggilan Young), saat dia berada di lapangan dia akan membawa ban kapten. Saat Ash memulai pertandingan, dia akan membawa ban kapten," kata Solskjaer dikutip Manutd.com.

Di sisi lain, penunjukan Young sebagai kapten baru The Red Devil ternyata menuai kritik. Sejumlah suporter fanatik MU ramai-ramai menuliskan pernyataan miring soal peran baru Young. Tak cuma menunjukkan resistensi terhadap keputusan Solskjaer, sejumlah fans bahkan mendesak Young untuk angkat kaki dari MU.

Opini Berani Solskjaer: MU Tertinggal Jauh Jika Terus di Old Trafford

"Beri tanda suka jika Anda membenci Ashley Young," bunyi komentar akun bernama @ashley_young05.

"Tolong Young, tinggalkan klub," bunyi komentar lainnya yang ditulis akun bernama @marrebjorkman.

Seperti yang diketahui, pada musim lalu Young sempat dikabarkan bakal hengkang. Dua klub elite Serie A, AS Roma dan Inter Milan disebut mau menampungnya. Akan tetapi, Young pada akhirnya sepakat untuk memperpanjang masa bakti dengan durasi kontrak baru satu musim. 
 
Sejak diboyong MU dari Villa awal musim 2011/2012, Young tampil dalam 243 pertandingan dan mampu mencetak 18 gol. Selain itu, Young juga ikut membawa MU meraih satu gelar Premier League, satu gelar Piala FA, satu gelar Piala Liga Inggris, satu gelar Community Shield, dan satu gelar Liga Europa. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya