Ikuti Saran Ronaldo, Alasan Bomber Muda Italia Pilih Everton

Striker baru Everton, Moise Kean
Sumber :
  • Instagram/@everton

VIVA – Striker anyar Everton, Moise Kean, menjelaskan mengapa dirinya meninggalkan Juventus. Ia mengakui, pemilihan berlabuh ke Premier League atas saran dari Cristiano Ronaldo.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Kean resmi hengkang ke Premier League setelah Everton setuju membelinya dengan 25,17 juta poundsterling. Bomber berusia 19 tahun itu dikontrak Everton selama lima tahun.

Pada musim lalu, Kean mendapatkan kesempatan merumput bersama Ronaldo di Juventus. Selain itu, Kean turut mengantarkan Juventus meraih gelar Serie A yang kedelapan secara beruntun.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

"Sebelum memutuskan pindah, saya terus mengikuti perkembangan Premier League. Saya juga berbicara dengan teman-teman di Juventus, termasuk Cristiano," kata Kean seperti dikutip Squawka.

"Mereka memberitahu saya tentang banyak hal. Dan, Ronaldo mengatakan pada saya 'untuk mengikuti impian saya, Anda harus bekerja keras'. Itulah yang membuat saya memilih Everton," ucapnya.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Kean juga menambahkan, bermain bersama pemain-pemain bintang selama satu musim di Juventus merupakan pengalaman yang berharga. Ia pun yakin, dengan pengalaman yang dimilikinya bisa membawa Everton ke Liga Champions.

"Saya beruntung bermain dengan pemain hebat seperti Cristiano Ronaldo. Tentu saya, saya telah belajar banyak dan ini akan membantu saya untuk mencapai target yang saya inginkan," kata Kean.

"Sebagian ambisi pemain di mana pun adalah membawa timnya ke Liga Champions. Jadi, saya menginginkan membawa Everton ke Liga Champions, karena kompetisi tersebut sangat menarik dan mengasyikkan," ujar mantan pemain Hellas Verona tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya