Coutinho Pulang ke Liverpool, Klopp: Itu Tidak Mungkin

Megabintang Barcelona, Philippe Coutinho
Sumber :
  • Sbnation

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, akhirnya angkat bicara soal peluang timnya memulangkan megabintang asal Brasil, Philippe Coutinho. Jelang bursa transfer musim panas 2019 ditutup, nama pemain depan Barcelona itu semakin santer dikabarkan akan kembali pulang ke klub lamanya.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Gagal bersinar setelah satu setengah musim membela panji The Catalans, membuat Coutinho tak betah berada di Camp Nou. Mantan pemain Inter Milan ini disebut bakal pergi dari Barcelona, dengan Liverpool sebagai salah satu opsi destinasinya.

Akan tetapi, siapapun klub yang bersedia menampung Coutinho tentu harus punya dana besar buat memboyongnya. Menurut data Transfermarkt, saat ii Coutinho memiliki nilai jual mencapai 90 juta Euro, atau setara dengan Rp1,4 triliun.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Harga tinggi pemain 27 tahun ini tentu membuat Liverpool berpikir ulang buat mendaratkannya kembali di Anfield. Apalagi, Klopp saat ini sudah memiliki pemain depan yang cukup beringas semisal Sadio Mane, Mohamed Salah, ataupun Xherdan Shaqiri.

Dikatakan Klopp, setiap tim tentu menginginkan pemain berkualitas seperti Coutinho. Akan tetapi, manajer asal Jerman ini sadar saat ini Liverpool tidak memiliki rencana untuk menghabiskan banyak dana untuk belanja pemain.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Secara umum, Phil Coutinho membantu setiap tim di dunia, dia masih 100 persen. Saya suka Phil. Saya pikir dia adalah pesepakbola yang fantastis. Tapi, itu (transfer Coutinho) akan membutuhkan uang yang sangat banyak. Dan, bukan tahun kami untuk itu," kata Klopp dikutip Express.

"Itu tidak mungkin. Seperti yang saya katakan, memiliki dia akan membuat setiap klub menjadi lebih baik, termasuk kami. Tapi, saya berharap dia bisa menemukan peruntungannya di Barcelona," ucapnya.

Coutinho sebelumnya diboyong Barcelona dari Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2018. Saat itu, manajemen Los Azulgranas menebus pemain yang juga pernah membela Vasco da Gama dan Espanyol dengan dana sebesar 142 juta Poundsterling, atau senilai dengan Rp2,5 triliun. 

Satu setengah musim membela Barca, Coutinho mampu mencetak 21 gol dalam 75 pertandingan di semua ajang. Coutinho juga ikut mengantar Barcelona meraih dua gelar juara LaLiga, satu gelar Piala Raja Spanyol (Copa del Rey), dan satu gelar Piala Super Spanyol (Supercopa de Espana).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya