Di Luar Dugaan, Arsenal Jual Winger Muda Andalannya

Alex Iwobi bergabung dengan Everton
Sumber :
  • Arsenal.com

VIVA – Arsenal ramai diberitakan mendatangkan dua pemain sekaligus, David Luiz dan Kieran Tierney pada Jumat 9 Agustus 2019 dini hari WIB. Tapi secara mengejutkan, The Gunners resmi menjual winger muda andalannya, Alex Iwobi.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Iwobi dijual Arsenal kepada Everton. Tak ada yang menyangka pemain berusia 23 tahun itu akan dijual, karena musim lalu dia adalah andalan dalam tim.

Di Premier League musim lalu, total dia bermain dalam 35 pertandingan. Sedangkan di Liga Europa, Iwobi bermain 11 kali. Total dia mencetak lima gol dan sembilan assist.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Mengutip Sky Sports, Everton membayarkan mahar sebesar 35 juta poundsterling (Rp604 miliar) kepada Arsenal. Dengan rincian Rp483 miliar langsung, dan sisanya merupakan klausul tambahan.

"Alex adalah salah satu target utama kami dalam bursa transfer kali ini. Saya percaya dia akan menjadi pemain fantastis untuk Everton," kata manajer Everton, Marco Silva.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

"Dia masih sangat muda, tetapi sudah pengalaman berada pada level tertinggi. 100 persen pertandingan Premier League, dan Liga Europa dan juga pertandingan internasional di timnas," imbuhnya.

Pertimbangan Silva itu lah yang kemudian membuat pendukung Arsenal terkejut. Bagaimana mungkin, pemain yang musim lalu jadi andalan, tiba-tiba dijual tanpa ada isu terlebih dulu.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024