Gara-gara Begal, Oezil dan Kolasinac Dicoret dari Skuat Arsenal

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil
Sumber :
  • Twitter/@MesutOzil1088

VIVA – Gara-gara kasus pembegalan, Mesut Oezil dan Sead Kolasinac harus rela menjadi penonton saat Arsenal bertandang ke Saint James Park, markas Newcastle United, Minggu 11 Agustus 2019. Mereka ditinggalkan skuat Arsenal atas alasan keamanan.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Manajer Arsenal, Unai Emery, sudah memikirkan dengan matang keputusan tersebut. Insiden pembegalan yang dialami keduanya pada 28 Juli 2019 di pinggiran London, menjadi salah satu faktor utama Emery mengambil kebijakan tersebut.

Kondisi mental Oezil dan Kolasinac perlu dijaga. Apalagi, keduanya masih berada dalam proses investigasi oleh polisi.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Dikhawatirkan, konsentrasi mereka terpecah. Oezil dan Kolasinac pun diberi waktu agar lebih fokus menjaga keluarga mereka pasca insiden tersebut.

Kolasinac dan Oezil menghadapi begal

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Pun, Oezil dan Kolasinac tahu keputusan tersebut karena sudah diajak bicara oleh Emery. Mereka menyatakan ingin berkonsentrasi menyelesaikan kasus kriminal yang dialami.

"Keamanan dan kesejahteraan pemain beserta keluarganya menjadi prioritas utama kami. Keputusan ini diambil setelah bicara dengan kedua pemain itu dan perwakilannya," begitu pernyataan resmi Arsenal dilansir Metro.

Pihak Arsenal berjanji akan membantu polisi menyelesaikan kasus pembegalan Oezil dan Kolasinac. Secepatnya, mereka bakal mengumumkan kapan Oezil dan Kolasinac bisa kembali ke skuat utama. [mus]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya