7 Fakta Menarik Usai ManCity Melibas West Ham di Pekan Perdana

Pemain Manchester City rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/ManCity

VIVA – Manchester City langsung tancap gas di pekan pertama Premier League musim 2019/2020. The Citizens melibas West Ham United lima gol tanpa balas di London Stadium, Sabtu 10 Agustus 2019.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Kemenangan ini membuat pasukan Pep Guardiola langsung memuncaki klasemen sementara. Mereka unggul dari Liverpool yang sehari sebelumnya melibas Norwich City dengan skor 4-1.

Raheem Sterling menjadi bintang kemenangan ManCity di laga ini. Dia berhasil menorehkan hattrick dan langsung memuncaki top skor sementara.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Dua gol lainnya diciptakan oleh Gabriel Jesus dan penalti Sergio Aguero. Membuat The Hammers terdampar di dasar klasemen.

Tentunya, kemenangan ini membuat ManCity mencatatkan berbagai fakta menarik. Berikut fakta-fakta menarik yang telah dihimpun dari BBC:

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

1. Dihitung sejak musim lalu, Manchester City sudah meraih 15 kemenangan beruntun di Premier League. Mereka hanya berjarak tiga laga lagi dari rekor sebelumnya yang dicatatkan pada medio Agustus-September 2017.

2. ManCity selalu memenangkan laga perdananya di Premier League sejak 2011/2012.

3. Raheem Sterling menjadi pemain kedelapan yang mampu mencetak hattrick di pekan perdana Premier League. Tapi, dia jadi yang pertama sejak Didier Drogba pada 2010-2011.

4. Gabriel Jesus tampil gemilang di laga ini. Sejauh ini, dia sudah terlibat langsung dalam 18 gol dari 10 laga terakhirnya di mana dia diturunkan sebagai starter di semua kompetisi. Mencetak 13 gol dan lima assists.

5. Gol kedua Sterling di laga ini merupakan gol ke-50 nya di Premier League bersama Manchester City. Dia adalah pemain keenam yang mencapai tahap ini di kompetisi kasta tertinggi.

6. Sergio Aguero tak mau ketinggalan mencatatkan rekor. Satu golnya di laga ini membuatnya sudah mencetak tujuh gol saat menjalani pekan perdana Premier League. Hanya Wayne Rooney, Frank Lampard, dan Alan Shearer yang menorehkan satu gol lebih banyak dari Aguero.

7. Kekalahan dari ManCity membuat West Ham belum pernah menang dalam empat laga beruntun di pekan perdana di Premier League. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya