Hadapi Newcastle, Arsenal Dihantui Kutukan Awal Musim

Final Liga Europa, Chelsea vs Arsenal
Sumber :
  • Twitter/Chelsea

VIVA – Arsenal akan mendapat tugas ganda di pekan perdana Premier League. Selain akan bentrok dengan Newcastle United pada Minggu 11 Agustus 2019, mereka juga akan menghadapi kutukan yang selalu didapat di pekan perdana. 

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Menghadapi Newcastle United tentu bukan menjadi tugas berat bagi armada Meriam London. Mereka punya modal berharga dari segi rekor pertemuan kedua tim. 

Di mana Arsenal meraih empat kemenangan dari lima pertemuan dengan The Magpies. Selain itu Arsenal juga saat ini sudah dihuni sejumlah muka baru untuk memperdalam skuat. 

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Tapi kutukan membayangi mereka, dilansir Soccerway, The Gunners mendapat empat kekalahan dari enam pertandingan awal Premier League. 

Hasil minor tersebut dimulai di musim 2013/2014 saat mereka secara mengejutkan takluk dari Aston Villa dengan skor 1-3. Selanjutnya di musim 2015/2016 saat West Ham membungkam Arsenal dengan skor dua gol tanpa balas. 

Arsenal Rebut Target Utama, Siap Dominasi Lini Tengah

Di musim 2016/2017, The Reds menang 4-3 dari Arsenal dan di 2019/2020 mereka kalah dari Manchester City dengan 0-2. 

Tentu rentetan hasil minor itu menghantui Arsenal. Manajer The Gunners, Unai Emery juga mengaku ketar-ketir menghadapi Newcastle. 

"Banyak yang berubah dari Newcastle, terutama permainan. Mereka punya pemain dan manajer yang berpengalaman," kata Emery seperti dilansir situs resmi klub. 

"Saya tahu sangat penting meraih kemenangan di pekan perdana. Akan sangat sulit tapi saya yakin dengan tim ini," lanjut dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya