Menggila di Laga Pembuka, ManCity dan MU Saling Sikut Sampai Akhir?

Para pemain Manchester United merayakan gol Daniel James (kiri)
Sumber :
  • Manutd.com

VIVA – League 2018/2019 sudah resmi dimulai. Pada pekan perdana, dua klub elite asal kota Manchester, Manchester City dan Manchester United, tampil impresif. Ya, City dan MU sama-sama berhasil memetik poin penuh usai menang dengan skor telak atas lawan-lawannya.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Dimulai dari City yang berhadapan dengan West Ham United. Meski harus melawat ke Olympic Stadium, London, pasukan Pep Guardiola sama sekali tak kehilangan sentuhan terbaiknya. Sang juara bertahan sukses menggilas The Hammers 5-0, Sabtu 10 Agustus 2019 WIB.

Winger lincah milik The Sky Blues, Raheem Sterling, tampil sebagai bintang dalam laga itu. Eks bintang Liverpool mampu mencetak hattrick usai mencetak gol pada menit 51, 75, dan 90. Sementara itu, dua gol kemenangan City lainnya dibuat oleh Gabriel Jesus (25) dan Sergio Kun Aguero (86).

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Tak mau kalah dengan seteru sekotanya, MU juga mampu memetik kemenangan besar. Langsung mendapat ujian berat saat kedatangan Chelsea di Old Trafford, skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer bermain solid dan sukses menggasak The Blues empat gol tanpa balas, Minggu 11 Agustus 2019 WIB.

MU unggul lebih dulu lewat gol Marcus Rashford pada menit 18 lewat tendangan penalti. Anthony Martial kemudian mampu menggandakan keunggulan MU pada menit 65, diususul gol kedua Rashford pada menit 67. Gol debut winger anyar, Daniel James, pada menit 81, memastikan kemenangan 4-0 MU atas Chelsea.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Menang besar dengan catatan clean sheet membuat dua raksasa Manchester duduk di dua urutan teratas klasemen. The Citizens bercokol di puncak diikuti armada Setan Merah yang berada di peringkat kedua kedua.

Sementara itu, ada runner-up musim lalu, Liverpool, yang berada di posisi ketiga. Anak asuh Juergen Klopp juga berhasil menang telak di Anfield, saat menjamu tim promosi Norwich City.

Melihat hasil ini, mungkinkah MU akan mampu memberikan perlawanan sengit terhadap City? Mengingat, The Red Devil seakan tenggelam dalam enam musim terakhir. Atau, apakah City akan tetap mampu mendominasi Premier League musim ini dan tetap unggul atas rival sekota? (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya