Tottenham Nyaris Kalah di Markas Burnley

Duel Burnley vs Tottenham dalam lanjutan Premier League 2019/20
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Tottenham Hotspur bertamu ke markas Burnley dalam lanjutan pertandingan Premier League 2019/20, Minggu 8 Maret 2020, dini hari WIB. Dalam duel yang berlangsung di Turf Moor itu, kedua tim harus puas berbagi poin.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Burnley langsung mengambil alih penguasaan bola. Sedangkan, Tottenham berupaya mengimbangi dengan mengandalkan permainan taktis.

Laga memasuki menit ketujuh, tuan rumah nyaris mengejutkan Tottenham. AKan tetapi, tembakan keras Chris Wood masih melebar dari gawang Tottenham.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Lima menit berselang, Burnley sukses membuat pemain Tottenham gigit jari. Kali ini, Chris Wood dengan brilian berhasil menceploskan bola ke gawang Tottenham setelah tendangan volinya tak dapat dibendung Hugo Lloris.

Keunggulan tersebut tak membuat Burnley mengendurkan serangan. Pada menit 22, eksekusi tendangan bebas Dwight McNeil hampir membuat Burnley menggandakan skor, jika Hugo Lloris tak cekatan dalam mengantisipasinya.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, Burnley tetap dominan dalam menguasai jalannya pertandingan. Namun, hingga peluit panjang tanda turun minum dibunyikan, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Burnley atas Tottenham tidak berubah.

Selepas rehat, Tottenham coba melakukan pergantian pemain. Sedangkan, Burnley tetap tampil militan seperti di babak pertama.

Perubahan yang dilakukan Tottenham akhirnya membuahkan hasil di menit 48 setelah pergerakan pemain pengganti Giovani Lo Celso dilanggar di kotak terlarang. Hadiah penalti yang dieksekusi Dele Alli sukses membuat skor menjadi imbang 1-1.

Menit 77, Burnley nyaris unggul. Akan tetapi, tendangan keras yang dilepaskan Chris Wood belum bisa membobol gawang Hugo Lloris yang tampil sangat gemilang setelah kebobolan.

Lloris kembali melakukan penyelamatan penting pada menit 81. Sepakan mendatar Chris Wood yang mengarah ke bagian sulit berhasil dimentahkan dengan brilian oleh kiper asal Prancis tersebut.

Dalam waktu yang tersisa di babak kedua, Burnley tetap agresif dalam membangun serangan. Namun, kedisiplinan Tottenham membuat upaya yang dibangun Burnley kerap sia-sia.

Hingga pertandingan berakhir, tak gol yang tercipta. Kedua tim pun harus puas membungkus satu poin.

Atas hasil ini, Tottenham tak beranjak dari urutan ke-8 klasemen sementara Premier League dengan perolehan 41 poin. Sedangkan, Burnley masih menghuni peringkat ke-10 dengan koleksi 39 poin.

Susunan pemain

Burnley: Nick Pope (GK); Phil Bardsley, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor, Jeff Hendrick (Aaron Lennon 90'), Jack Cork, Ashley Westwood, Dwight McNeil, Chris Wood, Jay Rodriguez (Matej Vydra 68').

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris (GK); Japhet Tanganga, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Oliver Skipp (Lucas Moura 46'), Eric Dier, Tanguy Ndombele (Giovani Lo Celso 46'), Steven Bergwijn, Dele Alli, Erik Lamela (Serge Aurier 78').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya