Salah Cetak Rekor Fantastis Lagi, Torres dan Suarez Saja Tak Bisa

Winger Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • Twitter/@OptaJoe

VIVA – Winger Liverpool, Mohamed Salah, kembali mencatatkan rekor fantastis. Torehan baru itu diciptakan Salah usai menjebol gawang AFC Bournemouth di Anfield, Sabtu 7 Maret 2020.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Gol Salah ke gawang Bournemouth jadi yang ke-20 di musim ini. Ternyata, 20 gol Salah di musim 2019/20 telah membawanya menyamai rekor Michael Owen, yang dicetak 17 tahun lalu.

Salah kini sama dengan Owen, yang berhasil mencetak 20 gol dalam tiga musim beruntun. Rekor tersebut tak bisa dicatatkan oleh dua striker subur Liverpool sebelumnya, Fernando Torres dan Luis Suarez.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Bukan hanya itu, masih ada lagi rekor Salah yang lainnya. Bintang asal Mesir itu sudah mencetak 70 gol dalam 100 penampilannya di Premier League untuk Liverpool.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Catatan tersebut ternyata tujuh gol lebih banyak dari pemegang rekor sebelumnya, Torres. Saat melakoni 100 pertandingan, Torres cuma mencetak 63 gol. Begitu laporan Opta.

Hanya saja, rekor Salah masih kalah dari legenda Liverpool, Ian Rush. Dalam periode 1980-an, Rush mampu mencetak 25 gol dalam enam musim beruntun.

Manchester United vs Brentford

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Duel Brentford vs Manchester United dalam lanjutan Premier League matchday ke 30 di Stadion Gtech Community, Minggu 31 Maret 2024, pukul 03.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024