Liverpool Tolak Jalani Tur Pramusim Keliling Dunia

Para pemain Liverpool rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/OptaJoe

VIVA – Liverpool hanya butuh beberapa tambahan poin dalam usahanya menyabet gelar Premier League 2019/20. Menjelang kompetisi musim ini berakhir, Liverpool pun telah menyusun rencana tur pramusim di masa libur nanti.

Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi

Dalam 10 tahun terakhir, klub berjuluk The Reds itu selalu menjelajahi sejumlah benua selama menjalani pemanasan jelang kompetisi resmi bergulir. Hal itu dilakukan untuk mendekatkan diri dengan para pendukungnya di berbagai penjuru dunia.

Baca Juga: Bocah Ajaib 14 Tahun Dapat Panggilan ke Garuda Select

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Namun, melansir The Athletic, Liverpool berencana untuk tidak keluar dari Eropa pada pramusim mendatang. Dikabarkan, skuat asuhan Juergen Klopp itu tak akan pergi jauh-jauh dalam melakoni tur atau partai uji coba.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Awalnya, dampak virus corona yang mengancam belahan dunia menjadi alasannya. Akan tetapi, Liverpool mengambil keputusan bukan karena corona, melainkan permasalahan teknis.

Pihak The Reds menilai, di pertengahan 2020 hingga awal 2021 akan ada banyak pertandingan internasional yang melibatkan sejumlah pemain Tim Nasional. Mulai dari Piala Eropa 2020, Olimpiade Tokyo 2020, dan Piala Afrika 2021. 

Makanya, Liverpool melihat kalender  padat tersebut malah membuat pemain tidak siap, jika dipaksakan keliling dunia untuk jalani pramusim. Terlebih, terdapat beberapa penggawa Liverpool yang merupakan pemain andalan di timnas masing-masing.

Liverpool sendiri masih membutuhkan dua poin lagi agar bisa memastikan gelar Premier League musim ini. The Reds telah mengoleksi 82 poin dari 29 pertandingan.

Baca Juga:

Alasan Penangguhan Penahanan Ronaldinho Ditolak dan Tetap Diborgol?

Dapat Ciuman 'Dewa' dari Maradona, Tevez Bawa Boca Juniors Menang

Cristiano Ronaldo Diledek Barcelona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya