Legenda Chelsea Lantang Dengungkan Kampanye Lawan Virus Corona

Bomber legendaris Chelsea, Didier Drogba
Sumber :
  • instagram.com/didierdrogba/

VIVA – 

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Keprihatinan akan mengganasnya penyebaran virus corona COVID-19 yang mematikan terus disuarakan sejumlah tokoh dunia. Ribuan korban tewas dalam tragedi kemanusiaan ini pun jadi fakta mengerikan dari virus asal Wuhan, China tersebut.

Pandemi COVID-19 telah menyebar hingga ke polosok dunia, termasuk benua Afrika. Hal ini juga yang jadi sorotan bomber legendaris Chelsea, Didier Drogba.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Penyerang fenomenal Pantai Gading tersebut belum lama ini juga telah menyampaikan pesan khusus setelah virus corona juga menyebar sampai ke negaranya.

Baca juga: Merinding, Kisah Mencekam Istri Kapten PSG Lolos dari Virus Corona

Bekuk Chelsea, Manchester City Tembus Final Piala FA

Drogba mengimbau kepada semua orang agar melakukan segala upaya yang bisa dilakukan demi menghentikan penyebaran virus corona.

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, kasus pertama di negara Afrika dilaporkan muncul di Pantai Gading pada 11 Maret lalu dan langkah-langkah karantina dilakukan pada 17 Maret 2020 lalu.

Dilansir Goal, seiring dengan diterbitkannya protokol karantina, Pantai Gading juga telah menerapkan aturan 'social distancing' atau jarak aman antar individu, seperti yang sudah dilakukan banyak negara lain di dunia.

Desakan agar setiap orang harus mematuhi aturan juga jadi sorotan Drogba, seperti halnya yang ditetapkan pemerintah karena jika tidak maka orang-orang yang sama akan menyebarkan virus tersebut.

"Kepada saudara-saudari saya di Pantai Gading, saya meminta Anda semua menanggapi masalah ini dengan sangat serius karena kita cenderung terlalu memandang ringan situasi ini," ungkap Drogba dalam postingan video di akun media sosial pribadinya.

"Sangat penting untuk menghormati tindakan yang diterapkan oleh pemerintah. Kita yang menyebarkan virus, kita semua yang bertanggung jawab atas situasi ini," tambahnya.

"Cuci tangan Anda secara teratur, pergi keluar rumah hanya jika diperlukan, dan tetap jaga jarak setidaknya satu meter dari satu sama lain," jelas Drogba.

Baca juga:

Gokil, Messi Punya 'Butik' Pribadi Tampung Jersey Koleksinya

Mati Gaya di Karantina, Maskot Arsenal Malah Sibuk Nyetrika

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya