Lagi, Legenda MU Minta Liverpool Lupakan Gelar Premier League 2019/20
Selasa, 31 Maret 2020 | 08:02 WIB

Lagi, Legenda MU Minta Liverpool Lupakan Gelar Premier League 2019/20

Ferdinand meminta fans Liverpool berpikir jernih.
Bek legendaris MU, Rio Ferdinand
Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

Bek legendaris MU, Rio Ferdinand

VIVA – Pernyataan menarik kembali terlontar dari bek legendaris Manchester United, Rio Ferdinand terkait nasib kelanjutan Premier League 2019/20. Eks penggawa pertahanan Leeds United itu juga lagi-lagi mempertanyakan alasan Liverpool begitu ngotot hendak melanjutkan agenda musim ini di tengah masih menggilanya virus corona.

Ferdinand juga terus mendengungkan pemikirannya yang menilai musim 2019/20 sudah harus diakhiri, kecuali ditemukan solusi dan kondisi yang makin kondusif di tengah krisis virus corona saat ini.

Mantan pilar timnas Inggris itu pun mendesak Premier League musim 2019/20 dibatalkan bila pandemi virus corona masih terus berlangsung.

Selain itu, Ferdinand juga kembali meminta fans Liverpool berpikir jernih dan menempatkan kesehatan publik di atas ambisi mereka menyabet titel Premier League.

Baca juga: Pesona Istri Paul Pogba, Cantik Natural dan Enggan Tampil Vulgar

Premier League rencananya akan dilanjutkan pada 30 April 2020. Namun, sejauh ini belum diketahui apakah hal itu aman untuk pada pemain dan staf melanjutkan tugas mereka di dalam dan luar lapangan.

Kondisi itu pun menjadikan Liverpool terancam harus gagal merebut gelar Premier League pertamanya yang sudah ada di depan mata. Padahal, pasukan Juergen Klopp sudah unggul 25 poin di puncak tabel sementara dengan hanya menyisakan 9 laga.

Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic

"Di saat seperti ini mendorong bagaimana pentingnya olahraga, kontak dan komunikasi ketika Anda diisolasi sendiri bersama keluarga dekat Anda," ungkap Ferdinand kepada BT Sport.

"Tapi Anda harus mempertimbangkan sepakbola hanya sebuah permainan. Gambaran yang lebih besar adalah apa yang terjadi di masyarakat. Saya yakin dalam pikiran saya jika tidak ada perbaikan segera dalam beberapa pekan ke depan maka musim ini harus dibatalkan dan mulai lagi musim depan,” jelasnya.

The Reds hanya butuh 6 poin lagi guna memastikan diri meyambet mahkota juara Premier League. Namun meski ofisial UEFA berharap kompetisi liga bisa dituntaskan, wacana untuk memberhentikan total kompetisi juga tak kalah lantang terdengar.

Jika demikian, berarti Si Merah harus kembali melupakan gelar paling bergengsi di Negeri Elizabeth itu tahun ini.

"Banyak orang seperti fans Liverpool akan selalu mengatakan, 'Oh, itu karena Anda tak mau Liverpool memenangi liga'. Dengar, jika tim saya ada di situasi itu saya akan memikirkan kesehatan orang-orang dan masyarakat luas dibanding keuntungan sendiri," tegas Ferdinand.

Sebelumnya Ferdinand juga pernah didengungkan wacana serupa pekan lalu, dengan menyebut Liverpool harus memaksa Premier League tetap bergulir dengan berkompromi soal kesehatan para pelaku di dalamnya.

Baca juga:

Brilian, Cara Neymar Hapuskan Kebosanan Warga Dunia di Karantina

Ancaman Wabah Corona, Piala AFF 2020 Tetap Digelar Sesuai Jadwal

loading...
Muat Lainnya...