Terungkap, Van Persie Ternyata Pernah Tolak ManCity Karena Sosok Ini
Rabu, 1 April 2020 | 00:58 WIB

Terungkap, Van Persie Ternyata Pernah Tolak ManCity Karena Sosok Ini

Van Persie tolak City untuk bergabung dengan MU
Robin van Persie saat masih membela Manchester United
Photo :
  • Zimbio.com

Robin van Persie saat masih membela Manchester United

VIVA – Mantan penyerang Timnas Belanda, Robin van Persie mengungkapkan dirinya sempat ditawari kontrak oleh Manchester City saat masih bermain untuk Arsenal. 

Akan tetapi, Van Persie menolak tawaran tersebut, dan lebih memilih untuk bergabung dengan tetangga ManCity yaitu Manchester United. Van Persie hijrah dari Arsenal ke MU pada 2012. 

Van Persie mengungkapkan, ada alasan utama mengapa ia memilih untuk bergabung dengan MU, daripada ManCity. Ternyata, ada sosok Sir Alex Ferguson. Menurut Van Persie bermain di bawah asuhan Sir Alex akan membuat kariernya lebih cemerlang. 

Benar saja, pada musim debutnya menjadi penggawa Setan Merah, Van Persie mampu mempersembahkan gelar Premier League. Prestasi tersebut yang tak bisa ia raih selama delapan tahun bersama Arsenal.

“Saya punya dua pilihan saat itu, Manchester City atau Juventus. Pada titik itu, saya mencoba memikirkan banyak hal. Anda menimbang pro dan kontra antara positif dan negatif dari setiap pilihan," kata Van Persei dikutip Manchester Evening.

"Tetapi saya selalu memiliki perasaan positif terhadap Sir Alex Ferguson dan Manchester United," sambungnya. 

Hal tersebut diamini oleh mantan manajer Van Persie di Arsenal, Arsene Wenger. Dia mengatakan, saat itu ManCity menawarkan gaji yang tinggi kepada Van Persie. Namun, sang pemain menolaknya lantaran menganggap MU lebih memiliki prospek ketimbang ManCity.

"Memang benar bahwa Manchester City tertarik padanya dan dia telah memilih untuk pergi ke United. Sebenarnya dia bisa mendapatkan gaji lebih besar kalau ke ManCity," kata Wenger. 

“Apakah itu lebih menyakitkan bahwa dia pergi ke klub Inggris lain? Itu bukan yang saya inginkan! Saya berpikir kepindahan untuknya adalah yang terhormat karena dia telah bermain untuk kami selama delapan tahun, dia telah melakukannya dengan sangat baik untuk kami," ucap Wenger.


 

loading...
Muat Lainnya...