Proyek Restart, Pemain Premier League Hadapi Risiko Besar

Sesi berjabat tangan sebelum laga Premier League
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Rencana dimulainya kembali Premier League pada Juni mendatang ternyata menghadapi risiko yang cukup besar. Dalam sebuah penelitian pemain Premier League menghadapi risiko 25 persen lebih rentan cedera. 

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Hal itu dikarenakan padatnya jadwal pertandingan yang akan dilakoni oleh pemain di Premier League. Dikutip dari BBC, salah satunya adalah Manchester City. 

Project Restart Premier League dikabarkan akan berlangsung pada 20 Juni nanti. Dan ManCity akan menghadapi 13 pertandingan dalam 49 hari. 

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

The Citizens memainkan satu pertandingan lebih sedikit ketimbang mayoritas klub-klub di Premier League. Pertandingan tersebut belum menambahkan laga di Liga Champions, di mana ManCity bermain di babak 16 besar. 

Dalam penelitian yang dilakukan oleh Zone7, menunjukkan bawah bermain delapan pertandingan dalam periode 30 hari akan meningkatkan risiko cedera 25 persen, dibandingkan pemain yang hanya memainkan empat sampai lima laga di jangka waktu yang sama. 

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Duel MU vs ManCity di Premier League 2019/20

Bundesliga yang sudah memainkan kembali pertandingan yang ditunda karena virus corona pada 16 Mei lalu, sudah ada enam pemain yang mengalami cedera. Angka tersebut sudah jauh di atas normal. 

Persiapan tim-tim Bundesliga sebelum kembali bermain di kompetisi hanya sembilan hari. 

Sementara itu, kepala eksekutif Premier League, Richard Masters percaya diri bahwa kompetisi bisa dimulai kembali pada Juni mendatang. 

Baca juga:

Menpora Pastikan Persiapan Piala Dunia U-20 Tetap Berjalan

Olahraga Indonesia di Era New Normal, Gugas COVID-19 Jadi Penentu?

Messi Jepang Milik Madrid Kini Jadi Rebutan 2 Klub Medioker?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya