Bersenanglah Liverpool, Premier League Kembali Bergulir 17 Juni 2020

Pemain Liverpool, Mohamed Salah dan Roberto Firmino
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Kabar baik datang dari Inggris, Premier League akan kembali bergulir pada 17 Juni 2020. Klub-klub Premier League dikabarkan telah sepakat untuk melanjutkan kompetisi yang sudah sejak Maret lalu ditangguhkan akibat pandemi virus Corona.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Menurut laporan BBC, pada 17 Juni nanti akan dilangsungkan dua pertandingan sekaligus yaitu  Manchester City vs Arsenal dan Aston Villa vs Sheffield United. Kedua laga tersebut merupakan laga tunda yang batal digelar karena Premier League lebih dulu ditangguhkan akibat virus Corona.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Klub-klub Premier League pada kamis 28 Mei 2020 waktu setempat akan kembali menggelar rapat untuk membahas secara detail kelangsungan kompetisi di tengah pandemi. Kemungkinan besar, seperti yang terjadi di Bundesliga, kompetisi akan digelar tanpa penonton.

Ini artinya, Premier League kembali bergulir setelah 100 hari ditangguhkan karena pandemi Corona. Kasta teratas sepakbola Inggris ini pertama kali dihentikan pada 13 Maret lalu.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Di sisi lain, Inggris memang menjadi salah satu negara Eropa yang paling banyak warganya meninggal akibat virus Corona. Hingga saat ini, sudah ada sekitar 46 ribu orang yang meninggal akibat virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China.

Virus corona juga menjangkiti beberapa pemain Premier League. Terbaru, dalam tes COVID-19 tahap ketiga yang dilakukan terhadap klub-klub menjelang kompetisi bergulir, ditemukan empat orang positif terjangkit COVID-19 dari 3 klub dalam 1.008 orang yang dites.

Sebelumnya, pada tes tahap kedua yang berlangsung 21-22 Mei terdapat dua orang dari klub berbeda yang positif. Sedangkan pada tes tahap pertama, ditemukan 6 kasus positif terinfeksi COVID-19 dari 3 klub.

Bergulir kembali Premier League tentu menjadi kabar baik bagi Liverpool dan suporternya. Sebab, The Reds saat ini diambang juara. Pasukan Juergen Klopp hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengakhiri puasa gelar selama 30 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya