5 Pemain yang Siap Mengguncang Saat Premier League Bergulir 17 Juni

Bruno Fernandes
Sumber :
  • instagram

VIVA – Premier League akan kembali bergulir pada 17 Juni 2020. Dua pertandingan akan menandakan roda kompetisi berputar lagi setelah ditangguhkan sejak Maret 2020. Dua pertandingan tersebut adalah  Manchester City vs Arsenal dan Aston Villa vs Sheffield United. 

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Di tabel klasemen saat ini, Liverpool masih nyaman di puncak klasemen dengan poin 82 poin. Pasukan Juergen Klopp unggul 25 angka dari Manchester City di peringkat kedua. Tentu, kabar ini menjadi angin segar bagi Liverpool yang sudah puasa gelar selama 30 tahun.

Liverpool pastinya akan langsung tancap gas saat kompetisi bergulir lagi. Mereka cuma membutuhkan dua kemenangan untuk mengangkat trofi. 

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Nah, jika Liverpool menjadi salah satu klub yang akan tancap gas, dari pihak pemain siapa yang akan mengguncang Premier League dengan aksi-aksinya? Berikut prediksi 5 pemain yang siap mengguncang aaat Premier League kembali bergulir: 

1. Bruno Fernandes

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

Sebelum kompetisi ditangguhkan karena pandemi virus Corona COVID-19, Bruno Fernandes sedang 'bulan madu' bersama Manchester United. Fernandes, direkrut MU dari Sporting Lisbon pada Januari 2020.

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes

Pemain asal Portugal itu tak membutuhkan waktu lama untuk nyetel dengan skuad Setan Merah. Fernandes sudah tampil sembilan laga bersama MU dan menyumbang tiga gol serta empat assist. Dari sembilan laga itu, Fernandes juga berhasil membuat MU tak terkalahkan.

Dahsyatnya, gelandang 23 tahun itu juga langsung mendapatkan tiga penghargaan atas penampilannya di bulan Februari 2020. Tiga gelar itu ialah Manchester United Player of the Month, PFA Player of the Month, dan Premier League Player of the Month. 

Keberhasilan Fernandes meraih gelar Premier League Player of the Month juga mengharumkan nama MU. Dia menjadi pemain ke-20 Setan Merah yang pernah mendapatkan penghargaan serupa. 

Melansir Opta, Fernandes menjadi pemain pertama Portugal yang memenangkan gelar Premier League Player of the Month sejak Deco bersama Chelsea pada Agustus 2008.

2. Jamie Vardy

Semakin tua, makin jadi. Kalimat itu layak disandangkan untuk striker Leicester City, Jamie Vardy. Penyerang 33 tahun tersebut menjadi pencetak gol terbanyak sementara Premier League. Vardy mampu mencetak 19 gol serta empat assist dari 26 kali bertanding.

Striker Leicester City, Jamie Vardy.

Vardy unggul dua gol dari penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Setelah menunggu tiga bulan lamanya, Vardy diprediksi kembali dengan rasa lapar mencetak gol.

3. Mohamed Salah

Rasa semangat berlipat pastinya ada dalam diri Mohamed Salah. Ada dua misi Salah saat Premier League kembali digelar nanti. Salah kini berada di peringkat ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak Premier League. Striker asal Mesir itu mengoleksi 16 gol. 

Winger Liverpool, Mohamed Salah

Semakin banyak gol yang dia lesahkan nanti, selain akan membuat dirinya sebagai top scorer, Salah juga akan berkontribusi untuk Liverpool yang sedang mengincar gelar juara.

Selama masa penangguhan Premier League, Salah tetap menjalani latihan keras secara mandiri. Bahkan, dia merubah jadwal latihannya di bulan ramadhan dengan berlatih pukul 02.00 dini hari, atau sebelum sahur.

4. Paul Pogba

Masa penangguhan Premier League setidaknya membawa berkah bagi gelandang Manchester United, Paul Pogba. Sebab, Pogba memiliki waktu untuk memulihkan cedera yang dideritanya sejak Desember 2019.

Kini, Pogba sudah pulih total. Dia juga sudah mulai berlatih dengan skuat Setan Merah. Baru-baru ini, Pogba menegaskan sudah tak sabar kembali merumput. 

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kiri) bersama Paul Pogba

Maklum, Pogba memiliki tanggapan yang kurang bagus dari suporter MU karena rumor tentang dirinya akan hengkang dari Old Trafford terus berhembus.

"Saya tidak lagi merasakan sakit dan saya harap bisa kembali secepatnya. cedera ini membuat saya lebih berambisi untuk kembali menunjukkan yang terbaik di lapangan hijau. Itu menunjukkan bahwa saya sangat mencintai sepakbola," kata Pogba, dikutip Goal.

5. Harry Kane

Setali tiga uang dengan Pogba, Harry Kane mendapatkan keuntungan karena kompetisi ditangguhkan. Kane menderita cedera hamstring pada awal tahun yang membuatnya harus naik meja operasi.

Kini, Kane merasa kondisinya sudah sangat baik. Kane juga mengaku sudah memacu diri agar siap tampil. "Kondisi saya cukup baik. Saya berada pada tahap yang baik sebelum lockdown. Saya sudah melakukan segalanya, kecuali berlatih dengan tim," kata Kane, dikutip Standard.

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane

“Sejak lockdown, saya terus melakukan sesi latihan online dengan tim. Kapan pun musim berlanjut, apakah itu bulan depan, atau dua bulan, tiga bulan, saya harus siap untuk tampil dari pertandingan pertama," sambungnya.

Kane saat ini telah mencetak 11 gol. Dia harus memacu dirinya karena Tottenham Hotspur berada di posisi kedelapan klasemen dengan nilai 41 dari 28 laga. Mereka tertinggal 7 poin dari Chelsea di posisi empat besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya