Resmi, Ighalo Bertahan Lebih Lama di MU

Striker Manchester United, Odion Ighalo (kanan)
Sumber :
  • twitter.com/manutd

VIVA – Manchester United akhirnya bisa bernapas lega. Itu setelah mereka memastikan perpanjangan masa peminjaman Odion Ighalo hingga Januari 2021.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Penyerang asal Nigeria itu datang pada Januari 2020 lalu dengan status pinjaman dari Shanghai Shenhua hingga akhir musim ini. Dia datang sebagai transfer dadakan setelah Setan Merah gagal mendapatkan Erling Braut Haaland dan kondisi Marcus Rashford tengah cedera.

Ternyata, eks penggawa Watford itu tampil mengesankan. Dia berhasil melesakkan empat gol dari delapan laga di semua kompetisi yang telah dijalani sebelum pandemi virus corona COVID-19 menyerang.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

MU pun berusaha untuk mempermanenkannya. Tapi, Shanghai Shenhua masih enggan melepas Ighalo. Malah, mereka mau memperpanjang masa kontraknya hingga 2024 dan menaikkan gajinya menjadi 400 ribu poundsterling per pekan.

Beruntung, setelah melakukan pembicaraan intens selama 11 jam, Shanghai Shenhua bersedia memperpanjang masa peminjaman Ighalo. Tapi, MU harus membayar biaya pinjaman terbaru hingga Januari 2021 mendatang.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

"Kami sudah sangat dekat dengan perpanjangan masa peminjaman di Manchester United. Kesepakatan akan membuat Ighalo akan bersama mereka hingga Januari 2021," ujar agen Ighalo, Atta Aneke, dikutip Mirror.

Kesepakatan ini langsung disambut gembira oleh manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer. Dia berharap Ighalo bisa mendapatkan trofi selama merumput di Old Trafford.

"Mereka (Shanghai Shenhua) telah sangat baik pada kami, klub, dan mengizinkan pemainnya untuk bermain di klub impiannya. Ini adalah mimpi yang terwujud baginya dan semoga dia bisa menyelesaikan apa yang telah dimulainya, mungkin dengan satu atau dua trofi," tutur Solskjaer.

Premier League sendiri akan dimulai kembali pada 17 Juni mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya