Coutinho Rela Potong Gaji demi Balik ke Liverpool

Gelandang serang Barcelona, Philippe Coutinho
Sumber :

VIVA – Nasib Philippe Coutinho terkatung-katung. Setelah Bayern Munich tidak memperpanjang masa peminjamanya, Barcelona juga ogah menampung Coutinho.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Situasi ini membuatnya tersudut dan ingin kembali ke Liverpool. Coutinho meninggalkan Liverpool pada 2018 lalu dengan mahar 160 juta euro atau Rp 2,58 triliun. 

Harganya yang tinggi membuat ekpekstasi Barcelona juga tinggi kepadanya. Namun, Coutinho gagal memenuhi harapan Barca. Di musim perdananya bersama Barcelona, Philippe Coutinho mencatatkan 54 pertandingan di semau kompetisi.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Philippe Coutinho

Baca Juga: Terbongkar, Tyson Fury Bikin Wilder Jadi 'Abu' karena Hina Mike Tyson

Barcelona Tak Sudi Tenaga Pemainnya Diperas Timnas Spanyol

Namun, jumlah gol yang ia berikan untuk Barcelona tak sebanding dengan jumlah permainannya. Pemain 28 tahun tersebut hanya berhasil mencetak 11 gol dan lima assist.

Coutinho akhirnya dipinjamkan ke Bayern Munich. Sejatinya, penampilan Coutinho tidak buruk-buruk amat selama di Bayern. Dia menyumbangkan delapan gol dan enam assist dari 22 laga. Namun, bagi Bayern, catatan itu belum cukup mempu membuat mereka yakin untuk membeli Coutinho. 

Kini, Coutinho sudah kembali ke Barcelona. Namun, hampir tak ada tempat untuknya. Coutinho pun tak ingin kariernya habis begitu saja. Dia ingin mengulang kembali masa jaya saat bersama Liverpool pada 2013-2018.

Demi mewujudkannya, Coutinho dikabarkan langsung berbicara kepada manajer Liverpool, Juergen Klopp agar memboyongnya pada bursa transfer musim panas ini.

Coutinho menyadari Liverpool saat ini kekurangan dana setelah krisis pandemi virus Corona COVID-19. Oleh karena itu, Coutinho pun dikabarkan siap gajinya dipotong asalkan dia bisa kembali ke Liverpool.

Bintang Barcelona, Philippe Coutinho

Melansir Metro, Barcelona bersedia membayar sebagaian gaji Coutinho dengan klub yang meminjamnya. Pemain asal Brasil itu memiliki gaji 250 ribu poundsterling atau sekitar 4,4 miliar per pekan.

Tapi, Barcelona akan lebih senang jika ada klub yang ingin membeli Coutinho. Sayangnya, nilai jual Coutinho masih terlalu tinggi. Barcelona mematok harga 72 juta pound (Rp 1,4 triliun) bagi klub mana saja yang ingin mendapatkan Coutinho.

Baca Juga:

Mengerikan, Mantan Petinju Gimbal Calon Lawan Mike Tyson Pamer Otot

Waduh, Bercinta Tanpa Pengaman Petinju Seksi Amerika Dituduh Doping

Barcelona Tancap Gas, Zidane Anggap Semua Laga Madrid Bagaikan Final


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya