Lawan Burnley, Momentum ManCity Buat Liverpool Lesu Lagi

Pemain Manchester City
Sumber :
  • instagram

VIVA – Manchester City akan menghadapi Burnley di lanjutan ajang Premier League pada Selasa dini hari WIB, 23 Juni 2020. Ini menjadi kesempatan The Citizens untuk membuat pemuncak klasemen sementara, Liverpool kembali tertunduk lesu, kenapa? 

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Ya Liverpool sedang berharap besar menjadi kampiun Premier League. Sebelum Premier League ditangguhkan karena COVID-19, mereka membutuhkan dua kemenangan lagi untuk menjadi juara. 

Baca juga: Petarung MMA Kena Sikat Kelaminnya Berakhir Tragis

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Tapi ada opsi lebih cepat, yaitu The Citizens yang duduk di posisi kedua Premier League kalah di laga pekan ke-29. Sayang harapan menjadi juara lebih cepat sirna menyusul kemenangan ManCity atas Arsenal. 

Pemain Burnley

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Semesta seolah tak mendukung, di pekan ke-30, Liverpool malah menelan hasil imbang lawan Everton, dini hari tadi. Tentu itu semua tidak sesuai harapan publik Anfield. 

Kali ini, ManCity berkesempatan membuat Liverpool lesu lagi. Mereka akan bentrok dengan Burnley yang notabene adalah tim yang tidak akan merepotkan ManCity. 

Baca juga: Mike Tyson Ngamuk, Ajak Duel 'Dewa UFC' Demi Uang

Terbukti dari rekor pertemuan kedua tim, dilansir Soccerway ManCity tidak terkalahkan di tujuh pertemuan terakhir dengan Burnley. 

Skenario Liverpool juara Premier League

Gagalnya Liverpool meraih poin penuh saat bentrok dengan Everton menghambat peresmian juara Premier League The Reds. Jadi kapan skuat asuhan Juergen Klopp bisa meraih gelar yang sudah dinantinya selama 30 tahun itu? 

Hasil imbang 0-0 kontra Everton pada Senin dini hari WIB, 22 Juni 2020 memang tidak menggoyahkan posisi Liverpool di puncak klasemen. Tapi skenario awal untuk menjadi kampiun pada pekan ke-31 bisa saja gagal. 

Saat ini Jordan Henderson cs mengumpulkan 83 poin dari 30 laga. Berselisih 23 poin dengan Manchester City yang membuntuti di posisi kedua, tapi mereka belum memainkan pekan ke-30. Poin maksimal The Citizens adalah 87 untuk sembilan laga sisa. 

Everton vs Liverpool

Skenario pertama adalah Liverpool menjadi juara di pekan ke-31 menghadapi Crystal Palace. Yaitu The Reds menang dan ManCity meraih hasil imbang atau kalah di pekan ke-30 menghadapi Burnley. 

Dengan begitu Liverpool meraih 86 poin sedangkan poin maksimal ManCity adalah 85/84 dari delapan laga sisa. Skenario kedua, dengan catatan ManCity menang kontra Burnley dan Liverpool menang menghadapi Palace adalah berharap The Citizens minimal imbang lawan Chelsea di pekan ke-31. 

Tapi jika ManCity menang juga lawan Chelsea, pertarungan The Reds dan The Citizens di pekan selanjutnya menjadi penentu. 

Skenario ketiga Liverpool bisa pesta di kandang ManCity saat laga digelar pada 3 Juli 2020 mendatang dengan syarat Liverpool tidak kalah di laga itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya