Timo Werner Akhirnya Bongkar Alasan Utama Memilih Chelsea

Timo Werner
Sumber :
  • instagram

VIVA – Pada beberapa pekan lalu, rumor kepindahan Timo Werner jadi yang paling panas di antara pemain lainnya. Ketertarikan sejumlah klub top Eropa pada bomber asal Jerman itu membuatnya jadi sorotan utama.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Namun, pada akhirnya, Chelsea lah yang menjadi pemenang. The Blues mengalahkan Liverpool sebagai pesaing utama dalam menggaet bomber 24 tahun tersebut.

Chelsea memberanikan diri menebus banderol sang pemain yang berkisar £53 juta. Belum lagi nominal gaji yang cukup tinggi dibandingkan penawaran dari klub lain.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Setelah lama tak terdengar, akhirnya Werner muncul untuk menjelaskan alasannya memilih Chelsea. Dia mengaku ada beberapa penawaran yang datang, tapi menurutnya The Blues memiliki segala atribut yang bakal memberinya kesuksesan lebih besar.

Striker RB Leipzig, Timo Werner

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

"Saya setuju (pindah) beberapa pekan lalu. Semuanya berjalan lancar karena saya memiliki banyak waktu untuk memikirkannya sebelum pandemi corona," ungkap Werner dikutip The Sun.

"Bukan rahasia kalau terdapat banyak penawaran. Ada sejumlah klub besar yang berjuang mendapatkan saya. Tapi, secara keseluruhan, paket yang diberikan Chelsea adalah yang terbaik buat karier saya," jelasnya.

Diakui mantan bomber Leipzig, memilih pindah ke Premier League merupakan tantangan baru yang harus bisa ditaklukkan dalam waktu dekat. Sebab, Premier League memiliki intensitas tinggi yang jauh berbeda dengan di Jerman.

"Pertandingan di Inggris jauh lebih banyak ketimbang di Jerman. Jadi, tak banyak waktu yang dimiliki untuk latihan. Tapi, ya saya masih harus membuktikan diri dengan tancap gas," tutur dia.

Baca juga: Klasemen Premier League: Posisi Chelsea dan Leicester Terancam

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya