7 Fakta Menarik Usai Liverpool Dibantai Manchester City

Manchester City rayakan gol ke gawang Liverpool
Sumber :
  • Premier League

VIVA – Hasil buruk diraih Liverpool dalam lanjutan Premier League malam tadi atau Jumat dini hari WIB, 3 Juli 2020. Sudah memastikan gelar, The Reds dibantai Manchester City 0-4 di Etihad Stadium.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Gawang Liverpool yang dikawal Alisson Becker sudah kebobolan tiga gol di babak pertama. ManCity mencetak gol lewat penalti Kevin De Bruyne (25'), Raheem Sterling (35') dan Phil Foden (45').

Di babak kedua, derita The Reds bertambah. Alex Oxlade-Chamberlain mencetak gol bunuh diri di menit 66.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Berikut 7 fakta menarik usai Liverpool dibantai ManCity dilansir Opta:
1. Dua kekalahan terbesar Liverpool di bawah manajer Juergen Klopp terjadi di Etihad Stadium, saat melawan ManCity (dini hari tadi 4-0, dan 5-0 pada September 2017.

2. Kekalahan terbesar yang dialami Liverpool menyamai rekor kekalahan terbesar yang diraih tim yang dipastikan menjuarai Premier League. Sebelumnya, Arsenal kalah 0-4 di markas Liverpool pada 1997/98.

Ngeri, Pemain yang Ngebet Bela Timnas Indonesia Bawa Crystal Palace Pecundangi Liverpool di Anfield

3. Gelandang ManCity, Kevin De Bruyne, terlibat dalam 30 gol dalam 31 laga terakhir saat menjadi starter di Premier League (12 gol dan 18 assist).

4. Raheem Sterling mencetak gol perdananya di Premier League melawan mantan klubnya Liverpool, dalam penampilan kesembilannya melawan The Reds.

5. Phil Foden terlibat dalam 19 gol dari 24 laga terakhir sebabagi starter bersama ManCity (9 gol dan 10 assist).

6. Phil Foden mencetak gol dan assist untuk kali pertama di Premier League. Dia menjadi pemain termuda yang melakukannya saat melawan Liverpool (20 tahun 35 hari).
7. Untuk kali pertama sejak Mei 2015, Liverpool kebobolan tiga gol di babak pertama di ajang Premier League. Sebelumnya, saat kalah 1-6 dari Stoke City.

Baca juga:
Sheffield Buat Mourinho 'Nangis Darah', Tottenham Keok Lagi
Menyedihkan, Liverpool Babak Belur Dibantai ManCity

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya