Usai Bawa Liverpool Juara Premier League, Klopp Sindir Mourinho?

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Instagram/@liverpoolfc

VIVA – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan masih "The Normal One". Meskipun dia membawa Liverpool juara Premier League, trofi yang tidak pernah dimenangkan The Reds dalam 30 tahun terakhir.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Seperti diketahui, pekan lalu Liverpool sukses mengamankan gelar juara Premier League pertama mereka sejak terakhir kali mereka berhasil menjuarainya pada tahun 1990.

Setelah mengambil alih jabatan manajer Liverpool pada Oktober 2015, Klopp menyebut dirinya 'The Normal One'. Dan manajer asal Jerman itu menyebut julukan itu tidak berubah hingga sekarang.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

"Saya masih "The Normal One". Saya sungguh tidak spesial," kata mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut seperti dilansir Soccerway, Sabtu 4 Juli 2020.

Tidak hanya menjuarai Premier League, pada musim lalu, Klopp juga membawa Liverpool juara Liga Champions. Namun prestasinya itu tidak membuat Klopp jemawa. Dia memilih merendah.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

"Saya punya beberapa keterampilan yang untungnya dibutuhkan dalam sepakbola, yang merupakan sesuatu yang sangat saya sukai. Tapi itu saja. Saya tidak istimewa. Saya tidak mencari pujian," katanya.

"Saya pikir saya hanya orang baik. Kedengarannya itu sesuatu yang membosankan, tapi memang itu yang sebenarnya," lanjut Klopp.

Sementara itu, penegasan ini seperti menyindir manajer papan atas asal Portugal yang kini menukangi Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. Dia sebelumnya mengklaim sebagai "The Special One".

Julukan "The Special One" itu diungkapkan Mou saat dia diikat kontrak dengan Chelsea pada 2004 silam. Mourinho saat itu baru saja berhasil membawa FC Porto meraih treble winner, yang salah satunya Liga Champions.

"Tolong, jangan sebut saya arogan. Tapi saya adalah juara Eropa. Jadi saya pikir saya adalah "The Special One"," kata Mourinho dalam jumpa pers perkenalan sebagai manajer Chelsea 2004 lalu.

Baca juga:

Salah Bongkar Rahasia Liverpool Alami Perpecahan Sebelum Juara
Lupakan Timo Werner, Liverpool Fokus Gaet Bintang Bayern
Kesedihan Kapten Liverpool Usai Dibantai Manchester City 0-4

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya