Klopp Marah Ada Pemain Liverpool Tak Dapat Medali Juara Premier League

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, saat melakukan team talk di pinggir lapangan
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengecam aturan Premier League yang membuat beberapa pemainnya terancam tidak dapat medali juara. Aturan yang menurut Klopp sangat tidak adil.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Seperti diketahui, sejak 2012, para pemain harus tampil setidaknya di lima pertandingan di Premier League di sepanjang musim agar mereka berhak mendapatkan medali saat klubnya juara.

Aturan ini membuat para pemain muda Liverpool seperti Curtis Jones, Neco Williams dan Harvey Elliott, yang masing-masing telah membukukan dua penampilan, beresiko tidak dapat medali juara.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

“Saya berharap mereka (FA) mengkaji kembali aturan itu. Jika pemain tampil di satu laga, maka itu sudah cukup buat dia mendapat medali juara," kata Klopp dilansir Tribal Football, Sabtu 4 Juli 2020.

“Lima pertandingan, saya tidak tahu siapa yang membuat ide itu. Jika seseorang tidak mengerti betapa pentingnya sebuah tim untuk memenangkan kompetisi, maka saya tidak bisa membantu mereka."

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Klopp pun bahkan siap merelakan medali yang bakal dia dapat untuk diberikan kepada para pemain muda Liverpool. Pasalnya, semua pemain muda dianggap memiliki kontribusi atas sukses tim musim ini.

“Aturan apa itu? Kita tidak bisa hanya mengukur jumlah penampilan saja. Mereka layak mendapatkan medali dan akan mendapat medali. Jika bukan dari Premier League, berarti dari saya," jelas Klopp.

“Anak-anak ini akan mendapat medali. 100 persen. Saya siap kehilangan medali sendirian. Mereka (para pemain muda Liverpool) dapat memiliki medali saya," kata Klopp.

Baca juga:
Usai Bawa Liverpool Juara Premier League, Klopp Sindir Mourinho?
Dibantai ManCity Usai Liverpool Juara, Klopp: Rasanya Menyakitkan
Salah Bongkar Rahasia Liverpool Alami Perpecahan Sebelum Juara

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya