Arsenal Permalukan Wolverhampton, Chelsea Terancam

Skuat Arsenal
Sumber :
  • twitter.com/arsenal

VIVA – Arsenal melanjutkan tren positif setelah mengalahkan Wolverhampton di lanjutan ajang Premier League, Minggu dini hari WIB 4 Juli 2020. Meriam London menang dengan skor 2-0. 

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Bermain di Molineux Stadium, Arsenal langsung berupaya untuk mencetak gol pembuka. Sejumlah kesempatan emas didapat di 20 menit awal laga tapi tidak berbuah gol. 

Wolverhampton tidak tinggal diam, di menit ke-30 mereka hampir membuat gol melalui sundulan Leander Dendocker, sayang masih sedikit melebar. 

Arsenal Rebut Target Utama, Siap Dominasi Lini Tengah

Gol yang ditunggu akhirnya hadir di menit ke-43, adalah Bukayo Saka yang menjadi aktor utamanya. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, permainan kedua tim tidak berubah. Arsenal masih memegang kendali permainan. 

Kisah Inspiratif Abou Diaby, Pesepakbola Berbakat dengan Hafalan 19 Juz Al-Quran

Tim tuan rumah sesekali memberikan tekanan, buktinya di menit ke-65 mereka hampir membuat skor imbang. Adama Traore mencungkil bola ke gawang Arsenal tapi masih melambung. 

Arsenal akhirnya memastikan kemenangan lewat gol dari Alexandre Lacazette di menit ke-86. Skor 2-0 untuk Arsenal menjadi penghias di laga tersebut.

Dengan kemenangan ini, skuad asuhan Mikel Arteta berhak naik ke posisi 7 klasemen sementara Premier League dengan 49 poin dari 33 laga. Mereka mendekati Chelsea dengan selisih lima poin di posisi kelima. Sedangkan Wolves di posisi ke-6 dengan 52 poin dari 33 laga. 

Susunan Pemain: 

Wolverhampton: Rui Patricio; Willy Boly, Conor Coady, Romain Saiss; Matt Doherty (Pedro Neto 72'), Leander Dendoncker (Diogo Jota 55'), Ruben Neves, Joao Moutinho (Morgan Giggbs-White 89'), Jonny, Raul Jimenez, Adama Traore.

Arsenal: Emiliano Martinez; Shkodran Mustafi, David Luiz, Sead Kolasinac; Cedric Soares (Hector Bellerin 76'), Dani Ceballos (Lucas Torreira 83'), Granit Xhaka, Kieran Tierney (Ainsley Maitland-Niles 56'); Bukayo Saka (Joe Willock 76'), Eddie Nketiah (Alexandre Lacazette 83'), Pierre-Emerick Aubameyang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya