Bukti Nyata Mason Greenwood Lebih Seram dari Raja Gol MU

Striker muda Manchester United, Mason Greenwood
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Striker Manchester United, Mason Greenwood, mulai menebar ancaman. Dari setiap pertandingan, kualitas permainan dan ketajamannya makin terasah.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Performa Greenwood dalam dua laga terakhir patut diacungi jempol. Di dua laga itu pula, Greenwood mampu membuka mata orang terkait bakat besarnya.

Statistik jadi bukti, Greenwood memang calon striker paling mematikan di Theater of Dreams. Dia sudah melewati torehan gol yang dicatatkan mantan megabintang MU, Cristiano Ronaldo.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Di musim perdana bersama tim utama MU, Greenwood sudah cetak 15 gol dalam segala ajang. Tapi, Ronaldo cuma cetak enam gol dalam musim perdana dengan Setan Merah.

Kemudian, Greenwood juga mulai mendekati rekor raja gol MU, Wayne Rooney. Sudah delapan gol dicetaknya, merupakan catatan tertinggi yang ditorehkan pemain 18 tahun atau di bawahnya dalam ajang Premier League sejak 16 tahun terakhir.
Striker muda Manchester United, Mason Greenwood, cetak gol ke gawang Brighton

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Terakhir kali, Rooney mencatatkan prestasi itu pada musim 2003/04 dengan torehan sembilan gol.

Namun, ditinjau dari statistik saat menjalani debut di tim utama, Greenwood nyatanya jauh lebih baik ketimbang Rooney, yang merupakan top scorer sepanjang masa MU.

Saat menjalani debut di musim 2002/03, Rooney tampil dalam 33 laga Premier League, mencetak enam gol, dan melepaskan empat assist. Sedangkan, Greenwood baru melakoni 26 pertandingan, tapi sudah menjebol gawang lawan sebanyak delapan kali.

Yang membedakan hanyalah assist. Greenwood memang lebih sedikit memberikan assist ketimbang Rooney. Tapi, soal ini, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, punya pandangan sendiri.
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

"Mason merupakan spesialis dalam penyelesaian akhir, pencetak gol. Dia tahu bagaimana harus bersikap saat mengolah bola di kakinya," kata Solskjaer dilansir The Sun.

"Saya tak mau membandingkannya dengan Rooney atau Ronaldo, tak adil rasanya. Sebab, dia sedang mewujudkan kariernya sendiri," lanjut dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya