Buntu Lebih dari Satu Jam, Liverpool Akhirnya Sikat Aston Villa

Bomber Liverpool, Sadio Mane, rayakan gol bersama rekan-rekannya
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA –Liverpool harus berjuang keras mendulang tiga poin saat menjamu Aston Villa di Anfield, Minggu 5 Juli 2020. Sempat dibuat buntu oleh dengan pertahanan berlapis, The Reds akhirnya bikin Aston Villa makin merana di zona degradasi.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Babak pertama, Liverpool tampil dominan. Mereka terus mengurung pertahanan Aston Villa di sepanjang 45 menit.

Tapi, Liverpool sulit sekali membongkar pertahanan berlapis Aston Villa. Hingga, di babak pertama, mereka cuma mampu melepaskan dua tembakan, catatan terendah yang ditorehkan di Anfield sejak Oktober 2018.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Sementara, Aston Villa bermain dengan gaya bertahan dan cuma sesekali mengandalkan serangan balik. Karena alot, laga di babak pertama berakhir dengan skor kacamata.
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, semprot pemainnya di pinggir lapangan

Di paruh kedua, Liverpool masih kesulitan membongkar pertahanan Aston Villa sampai laga berlangsung sejam. Sementara, Aston Villa mulai menebar ancaman karena serangan baliknya makin berbahaya.

Ada Cristiano Ronaldo, Ini 5 Bintang Sepakbola yang Tidak Memiliki Tato

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, akhirnya melakukan pergantian dengan menarik tiga pemain sekaligus, Divock Origi, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Fabinho. Roberto Firmino, Georginio Wijnaldum, dan Jordan Henderson, masuk, memberikan perubahan yang instan.

Sebab di menit 71, Liverpool akhirnya menjebol gawang Aston Villa. Pergerakan tanpa bola Firmino berhasil membuka ruang di kotak penalti Aston Villa.

Dalam waktu bersamaan, Keita mengirimkan umpan mendatar yang memanjakan Sadio Mane. Tanpa ampun, Mane melepaskan sepakan keras yang menemui jala gawang Aston Villa.

Unggul satu gol, Liverpool makin beringas. Mereka terus menekan pertahanan Aston Villa.

Berbagai peluang mereka ciptakan. Namun, sulit sekali Liverpool mencetak gol tambahan ke gawang Aston Villa.

Upaya mereka baru berbuah manis di menit 89. Umpan panjang Andy Robertson dipantulkan Mohamed Salah dengan tandukannya.

Di dalam kotak penalti, Curtis Jones sudah menunggu dan melepaskan sepakan terukur dari jarak dekat yang menipu kiper Aston Villa, Pepe Reina. Hingga akhir laga, skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan.

Susunan Pemain
Liverpool:
Alisson Becker (GK); Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Andy Robertson (Neco Williams 90+3'); Naby Keita (Curtis Jones 84'), Fabinho (Jordan Henderson 63'), Alex Oxlade-Chamberlain (Georginio Wijnaldum 63'); Mohamed Salah, Divock Origi (Roberto Firmino 63'), Sadio Mane.

Aston Villa: Pepe Reina (GK); Ezri Konsa, Kortney Hause, Tyron Mings, Neil Taylor; Jack Grealish, Douglas Luiz, John McGinn; Anwar El Ghazi (Mbwana Samatta 74'), Keinan Davis (Jota 74'), Trezeguet (Indiana Vassilev 85').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya